Soal Pilpres, Said Aqil: Warga NU Tahu Mana yang Bacaan Fatihahnya Fasih

 



LUGAS | Magelang, Jateng - Mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj memberikan tanggapan soal arah dukungannya di Pilpres 2024. Menurut Said Aqil, warga NU tahu mana pasangan calon presiden dan wakil presiden yang layak dipilih pada pilpres nanti.

Hal itu diungkapkan Said Aqil ketika hendak menghadiri puncak peringatan Hari Santri Nasional di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, 22 Oktober 2023. Pada kesempatan itu, Said Aqil juga turut didampingi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang juga menghadiri peringatan Hari Santri tersebut.

"Ini dua-duanya santri, santri dua-duanya. Maka pas di Hari Santri ini sangat pas sekali momentumnya," kata Said Aqil di Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Salaf, Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Ahad (22/10/2023).

Saat ditanya apakah pernyataannya itu merupakan bentuk dukungan untuk Anies-Cak Imin, Said Aqil hanya memberikan sinyal warga NU tahu mana yang bacaan Surat Al-Fatihahnya fasih.

"Sudah ngerti lah, para Nahdliyin sudah ngerti mana yang santri mana yang bukan. Mana baca Fatihahnya fasih, mana yang enggak bisa baca Fatihah, ya ngerti," ujar Said Aqil disambut tawa Anies, Cak Imin, dan koleganya.

Sebagai informasi, Anies dan Cak Imin menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pesantren API, Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah bersama KH. Said Aqil Siraj. Keduanya juga turut memberikan sambutan dalam peringatan Hari Santri Nasional.

(iina)


Tidak ada komentar