Warga LDII Siap Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama dan Sukseskan Pemilu Damai

"InsyaAllah sebagai warga negara yang baik Warga LDII sekabupaten Semarang siap untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Warga LDII juga siap mendukung pemerintah untuk melaksanakan pemilu damai..." (Drs. H. Kismanto, Ketua DPD LDII Kabupaten Semarang)




LUGAS | Semarang - Ketua DPD LDII Kabupaten Semarang Drs. H. Kismanto menghadiri undangan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Semarang, dalam kegiatan Sosialisasi dan Pemberian SK PKUB (Paguyuban Kerukunan Umat Beragama) pada Rabu (3/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di RM Cikal Gading yang berlokasi di  Jl. Fatmawati No. 81 Tuntang Kabupaten Semarang, dengan tema "Moderasi Beragama & Harmonisasi Bermasyarakat dalam Pemilu Damai".

Adapun Undangan peserta kegiatan ini meliputi ormas penerima dana hibah FKUB, seluruh Ketua-Sekretaris-Bendahara PKUB dan Kasi Kesra Kecamatan se-Kab Semarang, Camat Tuntang, Kapolsek Tuntang, Koramil Tuntang dan seluruh anggota FKUB Kabupaten Semarang.

Pemateri kegiatan ini adalah Ketua FKUB KH Sinwani, Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi dan Wakil Ketua FKUB Kabupaten Semarang sekaligus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Semarang Prof. H. Saerozi.

Dalam sambutannya, ketua FKUB K.H. Sinwani mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat melalui seluruh anggota FKUB agar senantiasa saling menghormati, saling bekerjasama dengan sesama umat beragama demi terwujudnya kerukunan umant beragama, dengan perbedaan jangan sampai menjadikan ketidak rukunan antar umat beragama, justru sebaliknya dengan perbedaan ini supaya kita jadi anugrah dan rohmatan lil'alamin dari Alloh SWT.

Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi mengajak seluruh anggota FKUB dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawal melaksanakan dan mengawasi pemilu diwilayah Kabupaten Semarang ini dengan penuh kedamaian sehingga masyarakat merasa tentram dan nyaman.

Ketua DPD LDII Kabupaten Semarang, Drs H Kismanto mengatakan kerjasama LDII dengan FKUB selama ini telah terjalin dengan baik, dan sebagai warga negara yang baik, warga LDII akan menggunakan hak pilihnya serta membantu terwujudnya pemilu damai.

"Alhamdulillah kerjasama LDII dengan FKUB selama ini telah terjalin dengan baik. Insya Allah sebagai warga negara yang baik Warga LDII sekabupaten Semarang siap untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Warga LDII juga siap mendukung pemerintah untuk melaksanakan pemilu damai serta akan mempergunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, sehingga kondusifitas wilayah Kabupaten Semarang akan terwujud dengan baik," pungkas H Kismanto.

Laporan Sutiyono, LUGAS Semarang
Baca liputan lainnya dari Sutiyono klik DI SINI


Tidak ada komentar