10 Polisi Pendidikan Polda Banten Galang Dukungan untuk Kampung Bebas dari Narkoba di Desa Talagasari



 

LUGAS  | Cikupa, Tangerang - Dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap (P4GN) di Kecamatan Cikupa, 10 polisi pendidikan dari Polda Banten telah diberdayakan selama 2 minggu di Polsek Cikupa sejak 21 Nopember 2023.

Kegiatan ini, yang dihadiri oleh Ely Widya Kuswarah, Aipda Budiansyah  Binamas Pasir Jaya dan Briptu Rohmat Binamas Talaga Sari sebagai Narasumber, bertujuan membentuk Kampung Bebas Dari Narkoba (KBDN) di Desa Talagasari.

Desa ini, yang dianggap rawan terhadap peredaran narkoba dan miras, menjadi fokus utama dalam inisiatif KBDN sebagai respons terhadap keluhan masyarakat.

Dalam beberapa waktu terakhir, warga kecamatan Cikupa telah mengeluhkan maraknya peredaran narkoba, miras, dan penyalahgunaan obat-obatan berbahaya.

Dengan dukungan dari pemerintah daerah, dunia usaha, mahasiswa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, akademi, dan unsur lainnya, KBDN diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang bebas dari ancaman tersebut.

”Lebih fokus untuk bisa memajukan daerahnya dari berbagai bidang persoalan, kita serius mengatasi adapun persoalan yang terjadi dilingkungan masyarakat lainnya demi kemajuan daerah Kabupaten Tangerang,” ungkap Hj Ely yang juga anggota BNK Kabupaten Tangerang itu.




Sulardi, LUGAS Tangerang

Tidak ada komentar