Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Unit Siaga SAR Pasangkayu Latihan Rutin Bersama Potensi SAR

LUGAS I Pasangkayu, Sulbar -  Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Unit Siaga SAR  Pasangkayu melakukan Latihan Rutin, latihan ini dilakukan secara berkala guna menyegarkan anggota dan menjaga kestabilan fisik dan mental anggota tim SAR.

Dalam setiap Latihan Basarnas Pasangkayu melibatkan seluruh komponen pendukung termasuk Potensi SAR, Relawan, Ormas, dan komponen pendukung lainnya.

Pada hari Jum'at tanggal 17 November 2023 Basarnas kembali melakukan Latihan bersama, kali ini Latihan diadakan di Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Pasangkayu,.

Selain mengasah dan mereview Ketangkasan Anggota dalam menolong korban, Basarnas Pasangkayu juga membagikan Ilmu dan pengalaman cara menolong korban dan cara menyelamatkan diri.

Latihan pada hari Jumat kemaren difokuskan pada cara menolong korban dan menyelamatkan diri saat berada diketinggian atau lebih familiar disebut Vertikal Rescue.

Seperti disampaikan oleh Humas Basarnas Pasangkayu Dejan gregorio Moka ketika dihubungi awak media via WhatsApp pribadinya.

"Ini latihan biasa, sekaligus mengenalkan kepada para pegawai dan Staf Perpustakaan Daerah Kabupaten Pasangkayu cara menolong korban dan cara menyelamatkan diri diketinggian",  jelas Dejan

Sebagai tim penolong tentunya adalah satu pekerjaan yang tidak mudah, dibutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam melakukan tindakan dalam  menolong korban, olehnya latihan rutin perlu dilakukan.

Secara terpisah Ketua Organisasi Kemasyarakatan Senkom Mitra Polri Kabupaten Pasangkayu Mardiyanto, S.Pd yang terlibat latihan di gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Pasangkayu menjelaskan dengan latihan begini kita dilatih untuk bisa memberikan pertolongan dan cara menyelamatkan diri pada Ketinggian.

"Dengan Latihan ini kita dilatih cara memberikan pertolongan pada ketinggian, dan cara menyelamatkan diri saat berada diketinggian" jelas Mardiyanto.

(L/Yos)

Tidak ada komentar