Bawaslu Muaro Jambi Rakor Persiapan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

 

 

LUGAS | Jambi - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muaro Jambi memberikan pembekalan bagi Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Muaro Jambi tentang pemahaman pengawasan logistik Pemilu tahun 2024, di Shang Ratu Hotel & Resort Kota Jambi pada hari Rabu (23/11/2023).

Acara ini merupakan kegiatan gelombang kedua yang diikuti oleh Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan, Kepala Sekretariat, staf sekretariat, staf teknis dan PKD se-Kabupaten Muaro Jambi yang meliputi Kecamatan Sungai Bahar, Bahar Selatan, Bahar Utara, Maro Sebo, Mestong, Sungai Gelam, dan Taman Rajo.

 



Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini Bripka Ari Yudistira (Personil Satreskrim Polres Muaro Jambi) yang menyampaikan materi tentang Peran Polri dalam Pemilu serta pengamanan dan pengawasan logistik pada pemilu tahun 2024. 

"Dalam hal logistik Pemilu, Polri berperan aktif untuk mengawal serta mengamankan surat suara sejak selama proses pencetakan berlangsung, penyimpanan dan pendistribusian ke tempat tujuan sesuai Pasal 345 ayat (3) UU No. 7 tahun 2017," terang Yudistira.

Hadir juga sebagai pemateri Komisioner KPU Kabupaten Muaro Jambi, M. Hapis, S.Pd. (Anggota BAWASLU Provinsi Jambi), dan Kemas Ismail Azim (Kakan Kesbangpol Kabupaten Muaro Jambi). 

Acara ditutup oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi Elfi Prasatia. 

"Semoga dengan diadakannya acara ini semua stakeholder yang ada di Panwaslu Kecamatan dan PPKD memahami tugas dan tanggung jawab dalam pengawasan logistik Pemilu hingga ke TPS, sehingga bisa meminimalisir pelanggaran yang terjadi," tutup Elfi.

 

Laporan Triyono Arif Safidin

Tidak ada komentar