Camat Pasar Rebo Pimpin Kerja Bakti Serentak

 


LUGAS | Pasar Rebo, Jakarta Timur - Camat Pasar Rebo Mujiono, S.Pd., M.Hum., memimpin kerja bakti serentak sekecamatan Pasar Rebo, pada Minggu (19/11/2023).

 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program kerja bakti massal Pemprov DKI dalam  rangka persiapan menghadapi musim penghujan. 


Kerja bakti serentak sekecamatan Pasar Rebo berlokasi di Jl. Pamitran RT008/RW06 Cijantung. Sebelum mulai kerja bhakti diadakan Apel guna melakukan check formasi jajaran stake holder dan masyarakat, diakhiri dengan doa bersama.



Camat Pasar Rebo Mujiono, S.Pd M.Hum., selaku inspektur Apel berpesan agar kerja bhakti serentak ini dimaknai suatu kepedulian seluruh warga masyarakat Pasar Rebo dalam menjaga kebersihan lingkungan juga antisipasi masuk musim penghujan agar dapat meminimalisir banjir serta dampaknya.


Didampingi itu kerja bakti serentak ini juga sebagai wadah silaturahmi seluruh jajaran dengan masyarakat dari Tingkat RT sampai dengan Kecamatan. 

 



Dalam kerja bhakti ini dihadiri jajaran pegawai kecamatan Pasar Rebo rebo sampai dengan para lurah, ketua RW, ketua RT, LMK, FKDM, POL PP DAMKAR, SDA, PKK, POLSEK Pasar Rebo, Koramil, Bimaspol, Babinsa, ormas dan seluruh elemen masyarakat Pasar Rebo termasuk ormas. Jegiatan juga dihadiri dan dimonitor satgas dari kantor walikota Jakarta Timur.
 

Usai dilaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan bergerak ke titik obyek yang menjadi sasaran kerja bhakti di wilayah RT dan RW diseluruh kecamatan pasar rebo. Tampak hadir pula Waka Polsek Pasar Rebo AKP Suhartanta, S.H dan jajaran Bimaspol.

 

Dipilihnya Jl. Pamitran RT008 RW06 Cijantung sebagai titik apel diungkapkan oleh ketua RT dan warga setempat karena area tersebut menjadi langganan banjir tiap tahunnya. disebakan letaknya yang merupakan dataran rendah dan bantaran sungai. Dengan adanya kerja bakti membersihkan lingkungan permukiman dan sungai ini warga berharap agar tidak terjadi lagi banjir ketika curah hujan tinggi. 



Camat Pasar Rebo Mujiono, S.Pd., M.Hum., menyempatkan singgah di RT009/RW06 Cijantung yang juga antusias mengikuti kerja bakti di akses JL. H. Muin. Warga di lokasi tampak sedang bergotong royong mempersiapkan penanaman pohon untuk penghijauan.

Dalam kerja bhakti ini tak ketinggalan Pengurus Sentra Komunikasi (SENKOM) Mitra Polri kecamatan Pasar Rebo Supriyanto, S.Pd tampak hadir bersama tokoh masyarakat H. Soni dan H. Suparman yang turut bekerja bakti bersama warga lainnya.




Laporan Supriyanto

Tidak ada komentar