DMI Ranting Kayuringin Jaya Bedah Rumah Ibu Samidah Selesai, Program Sosial Umat Terus Berlanjut


Rumah ibu Samidah Selesai di Bedah

LUGAS | Kota Bekasi - Kota Bekasi berkomitmen mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan rumah tinggal layak huni. Hal ini sudah dilaksanakan sebagai  bentuk perhatian pemerintah Kota Bekasi kepada warga yang kurang mampu. Terkait hal tersebut, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ranting Kayuringin Jaya terketuk untuk ikut melaksanakan kegiatan bedah rumah. 

 kondisi Rumah yang rusak sebelum di Bedah

DMI ranting Kayuringin Jaya dengan Swadaya membantu perbaikan rumah tidak layak huni di kediaman Ibu Samidah, ibu Turiyah dan rumah Hj.Marwati yang sekaligus sebagai Majlis Taklim Arrohmah di RT 004  RW 0025  Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi telah selesai dengan tanpa halangan sesuatu apapun. 

"Terimakasih kepada Bapak H.Irfangi selaku ketua harian DMI ranting Kayuringin Jaya, terimakasih  kepada pak lurah, pak Camat maupun para donatur lain yang telah membantu memperbaiki rumah kami, semoga program seperti ini terus berlanjut," ujar
Ibu  Samidah dihadapan media, Rabu 15 November 2015.

H. Irfangi, Ketua Harian dan Bendahara DMI Ranting Kayuringin Jaya

Berawal dari seorang ibu yang membesarkan 5 putra-putrinya dalam keadaan yatim.Kondisi itu yang mengantarkan anak-anaknya mendapat santunan anak Yatim setiap bulan. Kesedihan itu muncul ketika ibu yang bernama Samidah yang berprofesi sebagai ojek online itu mengadu ke H. Irfangi Kordinator santunan anak yatim yang juga sebagai ketua harian dan Bendahara DMI Ranting Kayuringin Jaya. Samidah menyampaikan bahwa anak-anaknya yang sekolah belum bisa bayar SPP, belum bayar seragam maupun bayar buku. Setelah mendengar apa yang disampaikan Ibu Samidah, H. Irfangi mendatangi rumahnya untuk mengecek kondisi rumah ibu Samidah, betapa terkejutnya H. Irfangi mendapati rumahnya yang sudah rusak lumayan parah.Dari situlah kemudian DMI Ranting Kayuringin Jaya secara Swadaya dan bantuan dari beberapa pihak merehap rumah Ibu Samidah, yang akhirnya merembet merehap menjadi tiga rumah.

 “Alhamdulillah perbaikan rumah Ibu Samidah, Ibu Turiyah maupun majlis taklim arrohmah telah selesai, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu segala sesuatunya sampai rumah yang diperbaiki sudah selesai. Kami tidak berhenti sampai disini, dari kegiatan DMI yang awalnya hanya santunan anak yatim, kemudian menyelesaikan problem anak-anak sekolah,  dan saat ini kami menangani dan memperbaiki rumah tidak layak huni, kegiatan ini akan terus berjalan untuk kepentingan umat, termasuk menyatukan DKM - DKM yang ada di Kayuringin dengan mengadakan kerjasama dan kegiatan-kegiatan seperti ambulance, pengurusan jenazah dan lainnya," kata H. Irfangi.

Karya Sukmajaya, Camat Bekasi selatan dan jajaran 

Diketahui, DMI Kayuringin Jaya selain program bedah rumah juga memiliki program sosial lainnya seperti santunan anak yatim rutin setiap bulan, forum komunikasi antar DKM, layanan ambulans gratis, Beasiswa dan banyak kegiatan sosial lainnya.

Sementara itu, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya mengucapkan terimakasih dan harapanya usai menyaksikan rumah ibu Samidah dan lainnya selesai diperbaiki. 

"Alhamdulillah kita saksikan bahwa rumah Ibu Samidah selesai diperbaiki, ini atas kerjasama semua pihak, baik masyarakat maupun donatur yang lain khususnya DMI, kami ucapkan terimakasih. Kepada Ibu samidah kami ucapkan selamat menempati rumah yang sudah diperbaiki, semoga bermanfaat dan nyaman di tempati. Kepada DMI khususnya Ranting Kayuringin kami juga sangat berterima kasih, semoga DMI terus maju dan berkarya terus untuk kepentingan umat," tutup Karya Sukmajaya.












Tidak ada komentar