FKKPBM Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023 Sekaligus HUT Ke-7



 

LUGAS | Cijantung, Jakarta Timur - Bertempat di Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM) Jakarta Timur pada jumat 10 November 2023 dilaksanakan Upacara Bendera memperingati hari Pahlawan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayor Jendral Purn H. Heros Paduppai yang juga selaku Ketua Umum FKKPBM.

Dalam amanatnya Mayjen Purn H. Heros Paduppai menyampaikan bahwa FKKPBM sebagai ormas yang netral, tidak berpolitik, bergerak dibidang sosial ekonomi.

"Dimoment hari Pahlawan ini agar peserta upacara berkontribusi untuk kepentingan bangsa sebagai contoh bekerja dengan jujur, semangat juang seperti para pahlawan pendahulu," ucap Kepala Badan Instalasi Strategis Pertahanan (2016-2018) ini.



Momentum peringatan Hari Pahlawan 2023 menjadi lebih khidmat lagi karena bertepatan dengan peringatan HUT ke-7 FKKPBM.

Guna menumbuhkan rasa solidaritas diinternal anggota dan Dewan Pengurus Pusat, DPD hingga pengurus tingkat kecamatan,  FKKPBM juga mengundang sejumlah organisasi eksternal, tampak hadir diantaranya Supriyanto, S.Pd dari Sentra komunikasi (SENKOM) Mitra Polri, Budi Hartono dari FORKABI  serta dari ormas lainnya.

Pada kesempatan ini tampak hadir pula AKP Suhartanta, S.H selaku Waka Polsek Pasar Rebo, serta jajaran pejabat kecamatan Pasar Rebo.

SENKOM Mitra Polri diwakili Supriyanto bersama Ketua FORKABI kecamatan Pasar Rebo mengucapkan selamat kepada Ketua Umum FKKPBM Mayjend Purn H. Heros Paduppai yang didampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FKKPBM DKI Letkol inf Purn H. Siswadi, S.E,,M,M dan ketua kecamatan FKKPBM Pasar Rebo Kendil Sunyoto.



Tentang FKKPBM



FKKPBM atau Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah yang awal berdirinya bernama FKPBM (Forum Komunikasi Purnawirawan Baret Merah) didirikan pada tanggal 10 Agustus 2016 dan dideklarasikan pada tanggal 10 November 2016 yaitu sebagai wadah perkumpulan keluarga purnawirawan Baret Merah atau Resimen Para Komando Angkatan Darat atau KOPASSUS (sekarang). Namun seiring berkembangnya organisasi ini maka selain melibatkan unsur keluarga purnawirawan Baret Merah juga ke anggotaannya melibatkan warga masyarakat sesuai dengan AD/ART FKKPBM.

FKKPBM sebagai organisasi kemasyarakatan tidak hanya menjalankan misi kontrol sosial dan ketahanan bangsa semata, namun lebih dari itu FKKPBM memiliki kewajiban untuk melanjutkan cita-cita juang Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur Sebagaimana yang tercantum dalam AD/ART bahwa FKKPBM hanya memiliki satu Azaz yaitu Pancasila dan bersifat Independen serta Profesional dimana dasar dari pendirian FKKPBM tersebut adalah semangat Sumpah Pemuda dan semangat juang 1945.





Laporan Supriyanto

Tidak ada komentar