Jersey Terbaru, Mimpi Baru: Drawing Grup Liga Super U-19 Tangerang

 


LUGAS | Tangerang - Ketua Umum Askab PSSI Tangerang H. Daniel Ramdani mengungkapkan keberhasilan M. Aulia Ramhan Arif dalam membela skuad timnas Piala Dunia U-17 memberikan semangat baru. Menyusul prestasi tersebut, Askab PSSI Tangerang dengan penuh semangat akan menyelenggarakan turnamen usia pembinaan.

Turnamen Tangerang League Usia U-19 yang dijadwalkan dimulai pada 18 November 2023 mendatang direncanakan akan menggunakan dua stadion mini di Kecamatan Solear dan Kronjo.

Acara peluncuran Tangerang League akan dihadiri oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Tangeran H. Eka Wibayu, yang melihat perencanaan turnamen sebagai kompetisi yang sejalan dengan desain olahraga nasional dalam pembinaan atlet muda.

Selain Persita yang berkompetisi di Liga 1, terdapat kompetisi kelompok umur, yaitu Elite Pro Academy (EPA) dengan kategori usia 16, 18, dan 20 tahun.

Harapannya, dari kompetisi ini adalah agar para pemain dapat berkembang dan nantinya bermain di level Persita atau tim EPA-nya.

"Peserta akan dibagi dalam dua Grup. Total ada 4 grup pada kompetisi kali ini yang diharapkan akan membuat kompetisi semakin ketat," ungkap Roni, Wasekum Asosiasi Kabupaten Tangerang.

Dua grup itu dibagi menjadi Grup Utara dan Grup Tengah-barat, dua grup ini akan dilangsungkan di Stadion Mini Solear, sementara untuk grup Tengah-Barat menggunakan Stadion Mini Pangeran Jaga Lautan di Kecamatan Kronjo.



DAFTAR PESERTA TANGERANG LEAGUE 2023:

Tim Utara :
1. Pakuhaji Selection
2. Kronjo putra
3. Porsap Patrasana
4. Mauk FC
5. BMS Tigaraksa
6. PS Pasar Kemis
7. Persinaga
8. Persikos
9. Petal FC
10. Persira
11. BSS 24 Sepatan

Tengah Barat :
1. Putra Tangerang
2. Putra Melati
3. Pandawa Cisauk
4. Remci FC
5. Jambe United
6. Bhayangkara FA
7. BMS Tigaraksa
8. Perseba
9. Porsoka
10. Matrix PB FC

Melalui kompetisi ini diharapkan sepakbola di Tangerang terus berkembang, mencetak bakat-bakat baru, dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga.
 



Laporan Sulardi, LUGAS Tangerang

Tidak ada komentar