Masyarakat Antusias Bergotong Royong Bantu Program Senkom Bedah Rumah Warga



LUGAS 🇮🇩 | Tanjab Barat -
Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Provinsi Jambi mengadakan Bakti Sosial bedah rumah warga bernama Tomi Samsury, di Jalan Jujur RT 12 Dusun 2 Desa Suka Damai Kecamatan Tebing Tinggi, pada Senin (06/11/2023).

Ketua Senkom Tanjabbar H. Suwardi dalam sambutannya menyampaikan Program Bedah Rumah ini merupakan yang pertama kali dilakukan dan kedepannya ia berharap  bisa terus berlanjut. 

"Adapun progresnya rumah yang kita bedah ini kita buat ukuran 6 meter x 7 meter, dinding batu bata, atap asbes, dengan perkiraan  waktu pembangunan satu minggu," jelas H. Suwardi.

Soal anggaran, dikatakan H. Suwardi, murni dari Senkom Tanjabbar.

H. Suwardi juga mengucapkan terimakasih dan apresiasai kepada  tokoh masyarakat dari mulai ketua RT dan yang lainnya serta warga Desa Suka Damai yang ikut mendukung Bakti Sosial ini dengan ikut serta bergotong royong.

Bhabinkamtibmas Desa Suka Damai Afrijal  mewakili Kapolsek Tebing Tinggi yang berhalangan  hadir mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Senkom Mitra Polri yang telah ikut membina, mendidik dan membantu masyarakat.dengan Bakti Sosial. 

"Ini bisa menjadi inspirasi dan pembelajaran bagi generasi muda yang belum tahu menjadi tahu kegiatan-kegiatan Senkom. Bakti Sosial ini bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat yang membutuhkan," ucap Afrijal. 



Acara secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Suka Damai Ali Munir yang dalam pidato pembukaan  mengungkapkan pihaknya berharap dalam pelaksanaan Bedah Rumah ini bisa berjalan lancar.

"Semoga dalam pelaksanaan Bedah Rumah ini bisa berjalan lancar dari kita mulai hari ini sampai paripurna. Dan atas nama pemerintah Desa menyampaikan ribuan terimakasih dan apresiasi kepada Senkom yang telah memilih Desa kami menjadi yang pertama dalam program Bedah Rumah ini. Semoga program ini bisa berkesinambungan dan bisa membantu kepada warga yang membutuhkan di Kabupaten Tanjab Barat ini. Saya ucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat  dan warga yang ikut bergotong royong membantu mensukseskan Bakti Sosial Bedah Rumah ini," pungkas Ali Munir.



Ali Munir selaku Kepala Desa membuka seremonial acara dengan pembongkaran dinding papan rumah yang dibedah, disaksikan Bhabinkamtibmas, Babinsa, para perangkat desa, tokoh masyarakat dan segenap warga yang hadir.



Laporan Abdullah Muslih



 

Tidak ada komentar