Menuju Generasi Emas, PAC LDII Kayuringin Jaya Gelar Festival Anak Sholeh

LUGAS | Kota Bekasi - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Kayuringun Jaya mengambil inisiatif mulia dengan menggelar Festival Anak Sholih (FAS), sebagai wahana pembinaan bagi generasi penerus dari usia Paud hingga SD. Acara yang berlangsung di Wisma Aulia Aziziah dan Wisma Manshurin Jl Patuha Utara 2 Kayuringi Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (19/11/2023).

Dalam sambutannya, H. Slamet Sudibyo Dewan Penasehat Pimpinan anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kayuringin Jaya menyampaikan bahwa Festival anak Sholeh (FAS) merupakan ajang tahunan yang telah menjadi tradisi untuk menanamkan karakter luhur kepada generasi LDII.

“Kami berharap generasi LDII bisa memiliki karakter yang luhur dan berbudi pekerti, agar mereka menjadi generasi emas yang istimewa, khususnya bagi LDII dalam menghadapi bonus demografi 2045,” kata H. Slamet Sudibyo. 

Ketua PC LDII Bekasi Selatan H. Basri Borahima bersama Sobirin Sekretaris PC LDII Bekasi Selatan dan Serda Abdul Gafur Babinsa Kayuringin Jaya

Suroso, SE, MM.,Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Kayuringin Jaya melaui sambungan telephone memberikan pesan inspiratif kepada generasi LDII agar mereka mengikuti Festival Anak Sekolah (FAS) dengan penuh kekhidmatan dan dedikasi, menyadari betapa berharganya momen pembinaan ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia FAS, Aziz Bintang Wahana Putra  meyampaikan acara tersebut diikuti 400  peserta dan dimeriahkan dengan sembilan jenis perlombaan, diantaranya lomba Adzan, Tahfidz, PR 13 dan keutamaan, Mewarnai, Pegon, Asmaul HusnaHusna, Cerdas Cermat, Praktek Shalat Berjamaah, Da'i Cilik. 

“Kegiatan yang diadakan ini diharapkan menjadi panggung bagi para generus untuk menampilkan kemampuan dan keterampilan mereka, sehingga para pengurus dapat mengevaluasi sejauh mana pembentukan karakter dan peningkatan keilmuan telah diimplementasikan pada masing-masing majelis taklim,” ujar Aziz. 

Senkom Mitra Polri ikut berperan dalam pengamanan Festival Anak Sholeh (FAS) 

Seperti diketahui, Festival Anak Sholeh (FAS) ini menjadi agenda tahunan LDII, khususnya PAC LDII Kayuringin Jaya, tidak hanya lomba adu keterampilan saja, namun FAS menjadi panggung utama untuk mencetak generasi unggul melalui pembinaan karakter juga menjadi landasan bagi LDII Kayuringin Jaya dalam membentuk insan-insan berakhlak mulia,  generasi yang memiliki thobiat luhur, sehingga siap memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Sementara itu, Ir. M. Basri Borahima, MM Ketua Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bekasi Selatan mengatakan, Festival Anak Sholeh (FAS) ini menampilkan berbagai kegiatan yang mencerminkan perkembangan bakat dan kreativitas anak-anak. Ada pertunjukan seni, lomba mewarnai, dan berbagai aktivitas lainnya yang menggambarkan semangat tinggi peserta. Ini adalah kesempatan berharga bagi anak- anak untuk menunjukkan potensi mereka dan merayakan prestasi mereka di hadapan keluarga dan teman-teman.Lebih dari sekadar hiburan, FAS juga menjadi wadah untuk memperkuat ikatan sosial di Kelurahan Kayuringin Jaya, Masyarakat berkumpul untuk memberikan dukungan kepada anak-anak mereka, menciptakan atmosfer yang hangat dan penuh kebersamaan.

"Kami berharap FAS tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berinvestasi dalam pendidikan anak-anak. Mereka adalah masa depan kita, dan melalui program seperti generasi emas Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan. kami berusaha memberikan yang terbaik, memilihkan tempat, pendidikan yang baik, mengajarkan ilmu-ilmu keislaman pada anak sejak dini," tegas H. Basri Borahima. 

Acara yang dibuka langsung oleh Lurah Kelurahan Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar, 
SE, MSI berlangsung meriah, Ricky mengaku menyambut baik Penyelenggaraan Acara tersebut.

“Festival Anak Sholeh Indonesia Tingkat Kelurahan ini sebagai bagian dari pembinaan sistem pembinaan Quran," Kata Ricky Suhendar. 

Ustadz Kartono, S.Pd dan Ustadz Samsul memberikan pertanyaan kepada peserta dalam lomba cerdas cermat

Dalam sambutannya Ricky Suhendar menyampaikan Festival Anak Sholeh Indonesia Merupakan perwujudan peran nyata kita dalam menanamkan pengetahuan ilmu serta akhlak agama anak-anak sejak dini. Anak-anak tidak hanya sebatas mengikuti kejuaraannya saja tetapi anak-anak lebih gemar membaca, mendapatkan pengetahuan sehingga terdidik secara islami, kemudian anak-anak menjadi bergairah untuk mengikuti lomba dan berkompetisi serta meningkatkan ketaatannya dari ilmu yang telah dipelajari, atas nama Pemerintah Kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan saya menyampaikan, memberikan Apresiasi yangsetinggi-tingginya kepada PAC LDII atas terselenggaranya festival anak Sholih ini," Papar Ricky. 

Terakhir Ricky Suhendar membacakan puisi dari istrinya untuk anak-anak LDII. 

Dari Jatiasih tujuannya dermaga 
yang banyak angin
Minum air nya untuk menghilangkan dahaga
Terimakasih kepada keluarga LDII kayuringin
Impian kami untuk anak soleh dan soleha

Kegiatan Festival Anak Sholih tambah meriah dengan tampilan seni pencak silat Persinas Asad sebagai kesenian bela diri yang tampil memukau dan memberi energi positif pada seluruh tamu undangan. 

Hadir dalam kegiatan Festival anak sholih, Dewan Penasehat PAC LDII Kayuringin Jaya H. Slamet Sudibyo dan jajaran, ketua PC LDII Bekasi Selatan Ir. M. Basri Borahima, MM.,beserta jajaran, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kayuringin Jaya Serda Abdul Gafur, Jajaran Dewan Guru, Dewan Juri, ketua RT/RW, para tokoh dan peserta Festival Anak Sholeh serta orang tua pendamping. 














Tidak ada komentar