Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ XI Tingkat Kecamatan Cikupa, Lurah Bunder Apresiasi Seluruh Pihak Terlibat

 



LUGAS  | Cikupa, Tangerang  - Menjadi tuan rumah MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) ke-11 tingkat kecamatan Cikupa, membuat kelurahan Bunder harus mempersiapkan segala hal terkait dengan perlombaan, terutama mempersiapkan venue dan dekorasinya. Alhasil, dengan kerjasama seluruh pihak terkait semua berjalan dengan lancar dan sukses pada hari H penyelengaraan hingga selesai, 24-25 November 2023.

Lurah kelurahan Bunder Hj. Inne Susilawati, A.Md.Kep., SKM mengapresiasi seluruh pihak terkait yang terlibat dalam upaya menyukseskan MTQ ke-11 tingkat kecamatan Cikupa yang dihelat di Bunder.

"Terimakasih masyarakat Bunder dan semua stakeholder yang tetap semangat untuk support gelaran MTQ ke-11 ini," ucap Inne.



Sebagaimana diketahui, sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ XI tingkat kecamatan Cikupa, kelurahan Bunder harus  mempersiapkan segala sesuatu terkait seluruh keperluan baik penyediaan arena lomba, fasilitas dan penataan lokasi utama pembukaan.

Beberapa venue yang dijadikan arena lomba dan didekorasi antara lain lapangan sepakbola sebagai lokasi utama acara pembukaan, kemudian SDN Bunder 1, SDN Bunder 2, Masjid Jami Al Munawwar, Masjid Jami Nurul Yaqin, SDN Bunder 4.

Kategori perlombaan pada MTQ XI ini adalah Tilawah, Hifzil, Tafsir Al Qur'an, Syarah Al Qur'an, Fahmil Al Qur'an, dan Khat atau Kaligrafi.

Tampak hadir dalam acara pembukaan Camat Cikupa Supriyadi, S.STP. beserta ibu Irma F. Supriyadi, M.I.P,  Kapolsek Cikupa Kompol Tedy Heru Murtianto, S.T., S.H., Sekcam M. Mumu Mukhlis, S.STP., M,Si, Ketua MUI Kecamatan Cikupa KH. Yayan Mulyana, B.A, Ketua LPTQ Kecamatan Cikupa Dr. H. Waesul Qurni, S.Ag., Ketua LPTQ Kelurahan Bunder Ust M. Muslih dan Ust. Rouf, Binamas Kelurahan Bunder Aiptu Rukmono,  Abah Haji Yono selaku tokoh masyarakat, pengurus karang taruna Fikri Munadi dan undangan masyarakat lainnya.



Lurah Bunder, Hj. Ine Susilawati, A. Md.Kep, SKM bersama dengan Bu Camat Irma Fajriyanti, menjadi sosok penggerak utama dalam kesuksesan acara ini. Mereka memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh panitia dan peserta untuk menjadikan MTQ ke-11 sebagai momen bersejarah yang mendalam.

Selain menjadi tuan rumah MTQ ke-11 yang memukau, Kelurahan Bunder juga membuktikan majunya dalam pembangunan olahraga dengan memiliki lapangan sepak bola serta SSB (Sekolah Sepak Bola) yang didukung  CSR PT. Paragon melalui turnamen  terbuka yang menjadi wahana pencarian bakat.


Sulardi, LUGAS Tangerang

Tidak ada komentar