Sumpono, Caleg PKB Dapil 1 Taliabu Ingin Dorong Percepatan Pembangunan di Taliabu

Organisastoris yang Dikenal Ramah dan Berpihak Pada yang Lemah




LUGAS | Taliabu -  Sumpono atau Mas Bima Caleg DPRD Kabupaten Pulau Taliabu dari PKB nomor  5, Pemilik Rumah Makan Sragen Asri  Orangnya baik hati, jujur amanah dapat dipercaya dan suka menolong, berbudi pekerti banyak disukai oleh warga masyarakat khususnya masyarakat Taliabu.Kiprahnya di masyarakat sering membantu terutama kepada mereka yang kesulitan. Ramah dan selalu membela siapa saja yang tertindas.

Dalam menuju pesta demokrasi tahun 2024 mendatang Sumpono didorong oleh warga Taliabu untuk ikut maju mencalonkan sebagai DPRD Kabupaten Pulau Taliabu karena di yakini dapat mengemban amanah tersebut.

Dengan sederat pengalaman di Organisasi dan Jurnalis, Sumpono pernah mengemban Amanah untuk menjadi Ketua Ormas Senkom Mitra Polri Kabupaten Pulau Taliabu, sesui Sk Keputusan Nomor:KEP-01/PW.SK-MP/I/2019. Pengesahan Pengurus Kabupaten Taliabu Masa Bhakti 2019-2024. Kepala Biro Media Online Tabloid Lugas Perwakilan Maluku Utara. Salah satu pendiri Paguyuban Jawa Taliabu atau dikenal SJT.      

Hal itu sebagaimana disampaikan Sumpono kepada awak media saat ditanya alasan menjadi calon Anggota Dewan untuk DPRD Kabupaten Pulau Taliabu.

“Kabupaten Pulau Taliabu adalah salah satu kabupaten baru di Provinsi Maluku Utara. Pulau Taliabu merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kepulauan Sula yang disahkan dalam sidang paripurna DPR RI pada 14 Desember 2012 di gedung DPR RI. Waktu 11 tahun tentu belumlah lama untuk menentukan arah pembangunan masyarakat Pulau Taliabu seutuhnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mas Bima sapaan Sumpono ini menjelaskan bahwa Kabupaten Pulau Taliabu masih perlu pemikiran dan ide-ide kreatif agar Pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu lebih cepat perkembangannya.

"Maka ketika ada dorongan untuk maju jadi Anggota Dewan, maka setelah saya pertimbangkan dan mohon petunjuk kepada Allah subhanahu wata'ala saya nyatakan siap serta minta do’anya kepada seluruh masyarakat terkhusus Dapil I meliputi Kecamatan Taliabu Barat, Taliabu Selatan, Tabona, dan Taliabu Timur Selatan,  semoga dapat terpilih untuk mewakili rakyat di 2024-2029 nantinya,” jelas Sumpono Nomer Urut 5.

Menurut salah satu warga Taliabu Sumpono itu dikenal jujur dan amanah. Sehingga ia pun berharap sosok Sumpono alias Mas Bima bisa mewakili rakyat Taliabu di kursi DPRD sehingga bisa mendorong Taliabu lebih cepat berkembang dan maju.


Tidak ada komentar