Al-Ummahat Peduli Berikan Latihan Penyelamatan Air di Kalimalang


LUGAS | Kota Bekasi - Dalam rangka mempersiapkan relawan yang siaga bencana, Al-Ummahat Peduli Kota Bekasi mengadakan Pelatihan Water Rescue Minggu (10/12/2023) di Kalimalang, tepatnya di sebelah Universitas Islam 45 Bekasi.

Seperti diketahui, Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang rawan akan bencana banjir, sehingga pelatihan water rescue ini penting untuk dilakukan.

Harapannya, pelatihan ini dapat menambah keahlian dan meningkatkan kemampuan relawan dalam mempersiapkan diri untuk menangani bencana banjir.

Kegiatan dihadiri, Abdul Haris (Ketua),Abah Agus Amin (Dewan Pengarah), Ust. Kukuh Abadi (Dewan Pengarah), M. qbal (Waka 2), lin Sarinah (Bendum),Karsono,Jimmy,Adi  Andes, Sukismo, Ahmad Jamalu. 

Adapun Peserta terdiri dari Al-Ummahat Peduli, Ponpes Pebayuran, Ponpes Pamulang, Petualang Muslim, Relabaik, Blue Helmet, BTB Kota Bekasi, Al-ikhwan Foundation, Ahsan TV, YIAS Peduli.

Menurut Adi Panitia Relawan Al- Ummahat Peduli, mengatakan bahwa kegiatan water rescue peserta yang mendaftar ratusan orang, namun yang mengikuti pelatihan hanya 75 orang. 

"Dalam pelatihan ini kami memprioritaskan pelajar dan santri serta calon relawan. Kegiatan ini kami lakukan karena kepedulian kami atas kondisi wilayah Kota Bekasi yang rawan musibah apalagi musim hujan tiba, " Kata Adi. 

Hal senada dikatakan Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Bekasi Abdul Haris.

"Kami sangat mengapresiasi yang dilakukan Relawan Al- Ummahat Peduli karena membuka  pelatihan water rescue. Karena Bekasi memang menjadi langganan banjir. Semoga pelatihan ini bermanfaat untuk kita semua, karena ini sebagai bentuk sinergitas kesiap siagaan terhadap bencana di Kota Bekasi," tutup Abdul Haris.


















Tidak ada komentar