Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Antusiasme Warga Jaticempaka Mendatangi Pelayanan Adminduk Oleh Disdukcapil Kota Bekasi

| 09 Desember WIB |

REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Kota Bekasi - Pelayanan Kelurahan Jaticempaka kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi dlakukan dengan  cara jemput bola, selaras dengan Tagline"HEPI" (Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif). 

Semua pelayanan jemput bola dilakuan pihak kelurahan termasuk dalam pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan yang bekerjasama dengan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bekasi. Pelayanan jemput bola (mobile), yang sebelumnya ditempatkan di Kantor/Balai  RW,  kini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/12/2023). 

"Totalnya mencapai ratusan warga yang memanfaatkan pelayanan hari ini, apalagi ini digabung dijadikan satu.Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) jemput bola (jebol) disayang Bersama Hepi (Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif) bersama Disdukcapil untuk Warga Jaticempaka, pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) berupa Identitas Kependudukan Digital (IKD), Kartu Identitas Anak (KIA), Pembaharuan KK (Barcode), Akte Anak dibawah 60 hari, Bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) penghapusan denda.kata Supriyadi, Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Jaticempaka.

Wahyudi  Aryadi, Ketua  RT 08 RW 04 memanfaatkan moment pelayanan admistrasi kependudukan dengan mendaftarkan pembuatan KIA anak dan Update KK.

"Pelayanan seperti ini upaya  yang sangat baik dari pemerintah, semoga ke depan akan terus berjalan pelayanan jemput bola di kelurahan maupun RW, sehingga masyarakat lebih dimudahkan dan merasakam kehadiran pemerintah," ujar Wahyudi. 

Sementara itu Amir, Lurah Jaticempaka  menjelaskan, bahwa pelayanan yang dilakukan Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondokgede merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban, bahwa dengan pelayanan adminduk maupun PBB jemput bola ini mengena di masyarakat dan bermanfaat. 

"Sebenarnya semua pelayanan itu sama, semua sama dan pasti mendapatkan adminduknya jika seluruh persyaratannya valid. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapatkan dokumen yang diinginkan, semuanya pasti dapat, dengan berbagai macam bentuk pelayanan yang telah kami berikan, jadi dengan pelayanan seperti ini untuk mempermudah jangkauan dengan warga dan menjadi ajang silaturahmi juga," jelas Amir. 

Pemerintah Kecamatan Pondokgeda memberikan aprsiasi atas kebijakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi serta seluruh jajaranya yang turun langsung ke masyarakat dalam memberikan pelayanan Adminduk kepada masyarakat Kota Bekasi. 

"Kami sangat berterimakasih kepada Disdukcapil Kota Bekasi yang turun langsung memberikan pelayanan kependudukan  kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Pondokgede,Pelayanan adminduk Jemput bola ini terus dilakukan untuk memberikan pelyanan  kepada masyarakat terkait perbaikan adminduk terutama KK berbarkot dan KTP digital, masyarakat antusias walaupun  sudah  pernah dilakukan  di tingkat RW. Semoga pelayanan ini bermafaat  dan msyarakat terbantu dengan layanan ini," jelas Camat Pondok Gede Zainal Abidin Syah.

Camat Pondokgede berharap kegiatan jemput bola harus terus dilakukan Disdukcapil Kota Bekasi untuk menyentuh semua lapisan masyarakat.

Setelah pelayanan administrasi Kependudukan selesai, kegiatan di kelurahan Jaticempaka dilanjutkan dengan adanya bazar malam hari kerjama UMKM Jaticempaka  dengan penyelenggara pasar malam dan Karang Taruna.

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update