Kapolres Bitung Pimpin Apel Pengamanan Nataru




LUGAS | Bitung – Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2023 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Wilayah Kota Bitung. pada Kamis, (21/12/2023 pada pukul 07.45 Wita di Lapangan Apel Polres Bitung.

Bertindak sebagai Pemimpin Apel Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souisa, S.I.K. 

Dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama libur Natal dan Tahun Baru. Ia juga mengapresiasi komitmen semua pihak yang terlibat dalam Operasi Lilin SamratL-2023 ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souisa, S.I.K. membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si; 

Puji Syukur ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kesehatan, serta kekuatan untuk menghadiri “Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023” secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. 

Kapolri menekankan pentingnya kesiapan pasukan dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal dan pergantian tahun. Ia mengajak seluruh personel untuk bekerja dengan profesional dan sigap dalam menanggapi setiap situasi yang mungkin terjadi.

Kegiatan apel ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Bitung selama periode perayaan ini. Operasi Lilin Samrat-2023 sendiri akan berlangsung hingga beberapa hari setelah tahun baru, sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Dengan semangat gotong-royong dan kerjasama yang kuat antar instansi, diharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kota Bitung berlangsung aman, damai, dan meriah bagi seluruh masyarakat. 

Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel TNI/Polri, instansi terkait, maupun seluruh pihak yang berpartisipasi dalam Ops Lilin ini. Jaga kesehatan serta jadikan pengamanan Nataru sebagai suatu kebanggaan.

Kepada seluruh Personel saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang Ibadah. 

Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Hadir dalam kegiatan,Wakil Walikota Bitung Henky Honandar, S.E
Dan Satrol Lantamal VIII Bitung Kolonel Laut (P) Burhannanda I.P., S.T
Dandim 1310/Btg Letkol CZI Hanif Tupen, S.T., M.I.P
Kajari Bitung Fauzal, S.H
Mewakili Danyon Marhanlan VIII Bitung Letda Mar. Parman
Dan Subden POM Bitung XIII/1-2 Bitung Kapten CPM. Sunarto
Waka Polres Bitung Kompol Afrizal Rachmat Nugroho, S.I.K., M.H
PJU Polres Bitung dan Kapolsek Jajaran Polres Bitung
Asisten II Pemkot Bitung Drs. Sikamang
Kepala TBBM Pertamina Bitung Rudy Mahendra
Ketua FKUB Pdt. Raymond Manopo, M.Th
Ketua BKSUA Venda Penyerapan, S.Th
Ketua Panji Josua Rayon Bitung Ivan Pioh
Ketua Senkom Mitra Polri Bitung Diwakili Albones (Waka)
1 Peleton Gabungan Sub Den Pom Bitung dan Provos Polres Bitung
1 Peleton Kodim 1310/Bitung
1 Peleton Marinir Lantamal VIII Bitung
1 Peleton Gabungan Sat Samapta dan Sat Pol Air Polres Bitung
1 Peleton Sat Lantas Polres Bitung
1 Peleton Sat Reskrim Polres Bitung
1 Peleton KPLP
1 Peleton Sat Pol-PP
1 Peleton Perhubungan Pemkot Bitung
1 Peleton Panji Josua
1 Peleton Senkom Bitung
1 Peleton Pramuka
1 Peleton Banser


Kusmayadi/Lugas Bitung 

Tidak ada komentar