Ibadah Perayaan Sambut Natal di Kanim Kelas II TPI Bitung

Terpujilah Tuhan Yang Telah Melawat Umatnya




LUGAS | Bitung -
Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung melaksanakan Ibadah Perayaan Menyambut Natal. Bertempat di ruang pelaynan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, ibadah berlangsung dengan khidmat.

Mengambil  Lukas 1:68 sebagai ayat perenungan, Pdt. Veronica Ondang-Porajow menyampaikan bahwa Tuhan tidak pernah melupakan kita, pertolongan Tuhan selalu ada, disaat kita sudah tidak punya harapan lagi kita harus percaya bahwa Tuhan adalah satu satunya harapan kita.

Kisah pertolongan Tuhan bisa dilihat mulai dari pujian Zakharia setelah kelahiran Yohanes Pembaptis, dimana Allah telah melawat umatnya. Contoh selanjutnya dilihat dari penantian akan kedatangan Mesias. 


“Apakah Bapak/ Ibu pernah mendengarkan lagu yang berjudul It Is Well With My Soul? Lagu tersebut tercipta setelah penderitaan panjang yang dialami Spafford. Penderitaan tidak membuatnya menyalahkan Tuhan, Ia tetap yakin dan berpengharapan dalam Tuhan dengan tetap memuji Tuhan.“ ucap Pdt. Veronica Ondang-Porajow.

Menutup khotbahnya, Pendeta mengajak umat Kristiani untuk merayakan kelahiran Yesus, mensyukuri berkatnya   dengan melawat mereka yang selama ini terabaikan, “Berikan pertolongan kepada kaum paling bawah, seperti contoh yang telah diberikan oleh Tuhan Yesus,"  ucap Pdt. Veronica Ondang-Porajow.

Kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Albakri Nurdin selaku Plh Kepala Kantor.


"Mari kita bersama berdoa dan berusaha untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kedepannya demi tercapainya tujuan bersama." pungkas Albakri

Setelah seluruh rangkaian kegiatan terlaksana, kegiatan kali ini diakhiri dengan tukar kado antar sesama pegawai Kanim Bitung.

Kusmayadi/Lugas Bitung

Tidak ada komentar