LDII Hadir Sambut Hari Juang TNI AD Dalam Normalisasi Kali Bersama Tiga Pilar


LUGAS | Kota Bekasi - Dalam rangka hari juang TNI Angkatan Darat dan HUT ke-74 Kodam Jaya, Tiga pilar Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi bersama-sama normalisasi kali yang berlokasi di Kali Rawatembaga dan Kalijati, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis,(14/12/2023).

Normalisasi kali ini tentunya diikuti bersama lintas sektor di wilayah Kodim 0507/Bekasi yang melibatkan unsur Kodim 0507/Bekasi, Yonif 202/TM, Yon Armed 7/155 GS, Polres Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Selatan, Dinas LH Kota Bekasi, Dinas DBMSDA Kota Bekasi, Dinkes Kota Bekasi, Dishub Kota Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Kecamatan dan Kelurahan, RT/RW, FKRW kelurahan maupun kecamatan, Organisasi Masyarakat HIPAKAD Kota Bekasi, LDII Kayuringin Jaya, KB. FKPPI Kota Bekasi, Mitra Jaya Kodim 0507/Bks dan Masyarakat Kecamatan Bekasi Selatan.

Kolaborasi dengan para aparat TNI serta aparatur masyarakat yang terlibat kurang lebih sebanyak seribu personil akan merapihkan pembersihan kali rawatembaga dan Kaijati. 

“Dalam rangka hari juang TNI ini tentunya kita menjaga kedaulatan negara dan keberadaan kegiatan karya bakti TNI ini mampu terus bersinergi bersama dengan Tiga Pliar di Pemerintah Kota Bekasi.” Ucap Gani.

Normalisasi kali ini tidak hanya menciptakan lingkungan yang lebih aman dari potensi banjir, tetapi juga memperkuat ketahanan wilayah terhadap mitigasi bencana serta wabah penyakit.

“Momentum ini kita merayakan keberhasilan dedikasi TNI, tetapi juga menggali semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan aman dari wabah penyakit.” Pungkasnya.

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad harap, kegiatan ini tidak hanya momentum sekali-kali melainkan menjadi landasan untuk upaya berkelanjutan dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan  terhindar dari bencana. Mengoptimalkan fungsi kali rawa tembaga dalam menghadapi musim hujan dan mengurangi dampak banjir di sepanjang daerah aliran sungai rawatembaga.

“Terimakasih kepada seluruh aparatur, anggota TNI maupun personil yang terlibat dalam karya bakti ini. Semoga dari kegiatan ini dapat memebrikan manfaat yang nyara bagi kehidupan masyarakat Kota Bekasi.” papar Gani.

Sementara itu, Camat Bekasi Selatan mengapresiasi kegiatan karya bakti tersebut. “Selaku camat saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil dan Kodim 0507 yang telah melaksanakan kegiatan karya bakti ini, semoga ke depannya TNI-AD selalu Jaya, Tangguh dan Dicintai Rakyat,” tuturnya

Di tempat yang sama, Ir. H. M. Basri Borahima, MM Ketua Pimpinan  Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bekasi Selatan yang hadir didampingi Suroso, SE, MM.,Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Kayuringin Jaya berharap kepada seluruh masyarakat,  untuk dapat meningkatkan, melestarikan budaya gotong royong dan  semangat kekeluargaan. 

“Yang kita lakukan pada hari ini adalah kegiatan membersihkan kali dan juga sekitar kali, serta penanaman pohon produktif, kegiatan hari ini gabungan TNI, Polri, Pemerintah Kota Bekais maupun elemen masyarakat. Tentunya ini meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari," jellas H.Basri.

Ketua PC LDII Bekasi Selatan, Ir. H. M. Basri Borahima, MM menyambut Penjabat (Pj) Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad, S.H., M.A.P. dalam acara Karya Bhakti memperingati Hari Juang TNI AD ke-78

Harapannya, lanjut H. Basri  dalam kegiatan Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan akan dapat memberikan kemudahan untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi.

“Hari ini kami bersama Beberapa pengurus LDII dan 30 orang bergabung bersama di kegiatan Karya Bhakti TNI,  kita rasakan disini, semua bahu membahu dalam kegiatan kafya Bhakti ini, Kalau kegiatan kebersamaan seperti ini membudaya dan terus ditingkatkan tentunya akan memberikan sumbangan pikiran maupun tenaga sehingga banyak permasalahan yang dapat diselesaikan, serta pekerjaan berat akan terasa ringan,” tutup H. Basri.



Tidak ada komentar