Nuryadi Darmawan Serahkan Mobil Ambulance di RW 13 Pondok Surya Mandala Jakamulya



LUGAS | Kota Bekasi - Kepedulian Politikus asal PDI Perjuangan Nuryadi Darmawan terhadap masyarakat bukanlah sekedar janji manis dan sekedar pencitraan semata.Terbukti pria yang tiga kali menduduki kursi DPRD Kota Bekasi ini berhasil memperjuangkan beberapa unit mobil ambulance jenazah pada aspirasi pembahasan dewan pada pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi. Satu unit Ambulance di serahkan untuk warga RW 13 Pondok Surya Mandala, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, sabtu (23/12/2023).

Penyerahan satu unit Mobil Ambulance tersebut kepada RW 13 Pondok Surya Mandala di halaman Sekretariat RW 13  dengan dihadiri Ketua RW 13 Dedy Rudyanto beserta jajaran pengurus RW, para Ketua/pngurus RT, PKK RW 13, Posyandu PSM 1 dan 2 RW 13, Posbindu RW 13, Karang Taruna RW 13, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga RW 13.

Uun Sobirin mewakili warga RW 13 Pondok Surya Mandala mengucapkan terima kasih atas bantuan mobil ambulance dari anggota DPRD kota Bekasi Nuryadi Darmawan. 

“Kendaraan ini sangat bermanfaat, akan dipergunakan  untuk memberikan pertolongan dan pelayanan masyarakat. Harapannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya RW 13," ungkap Uun.

Ketua Rukun Warga (RW) 13 Pondok Surya Mandala Kelurahan Jakamulya Dedy Rudyanto  memberikan sambutan pada acara serah terima Mobil Ambulance dari anggota dewan Nuryadi Darmawan.

Menurut Dedy Rudyanto, pembangunan di wilayah dapat terealisasi tidak hanya melalui Musyawarah rencana pembangunan kelurahan, kecamatan atau tingkat Kota, tapi bisa melalui diserap lewat sumber lainnya seperti Pokok Pikiran (Pokir) DPRD.

Pria tinggi tegap yang juga didapuk sebagai Ketua FKRW tingkat kecamatan Bekasi Selatan ini menjelaskan, bahwa kolaborasi antara dana kelurahan dengan Pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan sangat penting dalam mewujudkan perencanaan pembangunan yang menyeluruh. Untuk itu, dirinya membuka diri ke masyarakat yang ingin menuangkan aspirasinya untuk dapat terserap ke dalam pokir anggota dewan.

"Semua kegiatan bisa diusulkan, baik kegiatan fisik ataupun non fisik, dalam kesempatan ini kami berharap  ke depan RW 13 Pondok Surya Mandala semakin maju dan warganya tetap rukun dan kompak," kata Dedy kepada LUGAS/MRI di lokasi serah terima Mobil Ambulance dari anggota dewan.

Dalam Kegiatan juga disampaikan sosialisasi pemilihan pada surat suara oleh Martin Saptahadi Ketua tim pemenangan Nuryadi Darmawan.

Sementara itu, Nuryadi Darmawan Anggota DPRD Kota Bekasi dalam sambutanya menyampaikan bahwa kesuksesan pembangunan suatu daerah tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah eksekutif maupun legislatif. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan demi tercapainya tujuan pembangunan.

Menurutnya, partisipasi masyarakat dalam pembangunan yakni salah satunya ditunjukan dengan rasa memiliki sarana dan prasarana yang ada.

 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi yang sudah tiga periode ini menyerahkan satu unit Ambulance kepada RW 13 Pondok Surya Mandala Kelurahan Jakamulya. 

Penyerahan bantuan ambulance tersebut merupakan aspirasi dari Anggota DPRD Kota Bekasi asal PDI Perjuangan terhadap sejumlah RW yang berada di wilayah daerah pemilihan (Dapil)-nya. Penyerahan tersebut, diserahkan secara langsung oleh Nuryadi Darmawan kepada ketua RW 13 Pondok Surya Mandala Dedy Rudyanto. 

Usai  penyerahan bantuan Ambulance, Nuryadi mengatakan, jika bantuan ambulance tersebut merupakan wujud kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan alat transportasi kesehatan dan juga untuk pengangkutan jenazah. Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk memudahkan akses penanganan kesehatan.

“Bantuan ambulance ini merupakan aspirasi dari masyarakat. Saya berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk memudahkan akses penanganan kesehatan masyarakat,” kata Nuryadi.

Nuryadi Darmawan anggota DPRD Kota Bekasi kini maju kembali  di dapil Kota Bekasi 1 yang meliputi Kecamatan Bekasi Timur dan Bekasi Selatan, dikenal sebagai sosok yang tegas tapi ramah, ramah dan dekat ditengah-tengah masyarakat karena sering membantu orang kecil dan dekat dengan Media. Hal ini banyak disampaikan oleh warga dan wartawan yang dijumpai. 

Nuryadi sadar betul akan tanggung jawabnya sebagai anggota dewan dengan mengutip hadis nabi yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim,"Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawaban atas yang dipimpinnya.” 

Suka Cita warga RW 13 Pondok Surya Mandala semakin lengkap dengan kejutan dari dari kelompok usaha wanita UMKM minuman sari nanas, mereka membawa buket bunga ucapan selamat ulang tahun untuk Ketua RW 13 Dedy Rudyanto. 
Sontak kejutan dari Ibu-ibu UMKM menambah suasana haru namun penuh  suka cita. Dengan diringi musik dan lagu ulang tahun semua tamu undangan memberikan selamat ulang tahun kepada Dedy Rudyanto. 


Tidak ada komentar