Pengukuhan Pengurus, Oshin Kawira Tegaskan Peran RPK2 di Masyarakat



REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Nana Suherna melantik para Pengurus Radio Pemantau Keamanan dan Kebersamaan (RPK2) periode 2023-2026. Bertempat di Sekretariat RPK2 JI. Pulo Sirih Barat Raya, No 1 RT. 01 RW 15 Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi , Jumat (15/12/2023). 

Turut hadir dalam acara RPK2, AKBP Nana Suherna Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Puji Astuti Wakasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Muji Sulistyorini kanit Polmas Sat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, AKP. Untung Riswaji, Kapolsek Bekasi Selatan, Iptu Sadino, kanit Binmas, Panit 1 Binmas Iptu Sugiman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jaka setia  Aiptu. H. Fatuloh, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekayon Jaya Aiptu Muhtar Yahya Gunawan,Bhabinkamtibmas Kelurahan jakamulya Bripka Sudirman, Babinsa kelurahan Jaka setia Perltu Dalimun, Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan H. Isnaini, Lurah Sekecamatan Bekasi Selatan yang diwakilkan, H.M Sodik Ketua DMI Kecamatan Bekasi Selatan.Ketua, RW, RT dan para tokoh. Kegiatan HUT  dan pelantikan RPK2 juga dihadiri Brigjen Pol Purn Robert Kodong, ketua terpilih, para pengurus dan  anggota RPK2, hadir juga dari Mitra Polri, Senkom, Sispamdu, Ponda,  Pamwil, KSM.

Pelantikan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan lagu RPK2 serta Doa oleh H.M.Sodik Ketua DMI Kecamatan Bekasi Selatan. Selanjutnya sambutan Abdul Rosyid Kabag Korlap RPK2 yang menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan selamat datang dan rasa terima kepada para tamu undangan selanjutnya melaporkan Kegiatan Pelantikan. 

Oshin Kawira Ketua RPK2 terpilin  memberi sambutan dan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan tim Polri yang yang hadir dan bekerja sama melaksanakan kegiatan  pengaman selama ini. 

"Kami RPK2 di usia yang ke-9 tahun ini tidak mudah, dan semua bisa dilalui dengan baik. Kami akan terus aktif membantu polisi, semoga diusia yang ke-9 tahun ini kami tetap solid dan semakin berkembang dan maju," kata Oshin Kawira. 


Brigjen Pol Purn Robert Kodong sebagai Dewan Kehormatan juga menyampaikak bahwa Peran RPK2 sebagai Mitra Polri untuk partisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat akan terus berjalan karena itu adalah tindakan mulia.

Dalam acara  hadir sekaligus perkenalan Kapolsek Bekasi Selatan yang baru, AKP Untung Riswaji yang menggantikan Kompol Jupriono. 

H. Isnaini Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan  dalam sambutanya mewakili Karya  Sukmajaya Camat Bekasi Selatan menyampaikan arahanya, sebagia Mitra kamtibmas RPK2 agar menjalin komunikasi dan harmonisasi dengan sesama masyarakat serta pemerintah. 

"Apalagi ini jelang pemilu supaya  menjaga iklim kondusif di masyarakat, jangan sampai terjadi gesekan atau pergolakan diantara masyarakat yang tidak merekatkan hubungan sesama masyarakat serta pemerintah. Oleh karena itu sejak dini kita sudah monitor jika terjadi hal-hal yang memerlukan rembug bersama-sama baik itu persoalan sosial kemasyarakatan maupun persoalan agama, kita akan bersama-sama carikan solusi terbaik agar masalah yang ada tidak menimbulkan keresahan di masyarakat kita, kami ucapkan selamat ulang tahun RPK2 ke-9 semoga semakin jaya, tetap solid dan bermanfaat untuk masyarakat," tegas H. Isnaini.

Sementara itu dalam arahanya AKBP Nana Suherna, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota menyampaikan, bahwa setiap pengurus dan anggota mampu menjaga nama baik organisasi. Dapat mendengarkan aspirasi dan pandangan setiap anggota organisasi dan memberikan kesempatan yang sama kepada setiap anggota untuk berkontribusi dalam kegiatan. 

"Pengurus dan anggota harus menjaga amanat yang telah diberikan dan berusaha tidak merusak kepercayaan, saling menghargai, saling menyayangi serta saling mengasihi, dan RPK2 ini tetap jaya, solid dan tetap di hati masyarakat  dan kepolisian," terang Kasat Binmas.

Acara diakhiri dengan ramah tamah sekaligus pemotongan kue ulang tahun dan foto bersama.




Tidak ada komentar