Senkom Mamuju Hadiri Rakor Linsek Operasi Mantap Brata 2023-2024

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Mamuju bersama peserta Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 (foto; Humas Senkom Mitra Polri Kabupaten Mamuju)


LUGAS | Mamuju, Sulawesi Barat - Senkom Mitra Polri Kabupaten Mamuju kembali diundang oleh jajaran Polresta Mamuju untuk mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 (Rakor Linsek OPS.Mantab Brata 2023-2024) di Aula Polresta Mamuju (Senin 07/12/2023) dalam rangka Sinergisitas dan Kolaborasi Unsur penyelenggara dan Pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024.

Rakor melibatkan beberapa Instansi baik Swasta maupun Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan diantaranya TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, PLN, Senkom Mitra Polri.

Dalam sambutannya Kapolresta Mamuju  Iskandar  S.I.K  S.H.,M.H. menjelaskan "Operasi Mantab Brata ini dilakukan dua tahapan, tahap pertama 2023 tahap kedua 2024, sebelum pelaksanaan kegiatan Pemilu yang sebenarnya".

Kapolres mengharapkan Sinergisitas dan Kolaborasi dari semua Pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Mamuju.




Lebih jauh Kapolresta mengharapkan kegiatan Pemilu kedepanya bisa diantisipasi secara baik, dalam hal pelaksanaan Pemilu, Pengamanan, pengawasan, maupun kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan situasi-situasi kamtibmas yang perlu diantisipasi.

"Dan perlu ketahui bersama, situasi sekarang masih kondusif, tapi bukan berartikemudian kita tidak waspada, lebih bagus kita waspada tapi situasi tetap kondusif," tegas Kapolresta

Kapolres mengharapkan ketika sewaktu-waktu terjadi hal yang memang  harus di antisipasi bersama, baik dari kepolisian, Pemerintah Daerah,  Bawaslu,  KPU  dan semuanya kita bisa bekerjasama dan bekerja bersama-sama.

Rakor Linsek selain koordinasi juga diselingi dengan diskusi bersama dengan seluruh peserta Rakor.

Dalam penyampaiannya ketika berbincang dengan Wakapolresta  seusai rapat Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Mamuju Ibrahim Rusdali, SE, menyampaikan bahwa Senkom Mitra Polri Kabupaten Mamuju juga siap, jika sewaktu-waktu dibutuhkandan dilibatkan.

"Senkom Mitra Polri kepengurusannya sudah terbentuk dibeberapa Kecamatan, di Kabupaten Mamuju, dan di beberapa Kabupaten di Sulawesi Barat kami akan selalu berperan aktif jika suatu saat dibutuhkan," jelas Ibrahim.

(Muhlis/Yos/Ibrahim)

Tidak ada komentar