Tingkatkan Keamanan, Polresta Tangerang Sukses Ungkap 1678 Kasus di 2023


LUGAS | Tangerang - Polresta Tangerang Polda Banten meraih prestasi membanggakan sepanjang tahun 2023 dengan berhasil mengungkap 1678 kasus kriminal, menunjukkan kenaikan signifikan dari 1109 kasus pada tahun sebelumnya. 

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, menyampaikan apresiasi kepada anggota Polresta atas dedikasi mereka dalam menjaga situasi kamtibmas, diungkapkannya pada konferensi pers rilis akhir tahun di Aula Polresta Tangerang (26/12/2023) 

Sigit menjelaskan bahwa dari total kasus yang diungkap, sebanyak 979 kasus sudah mencapai tahap penyelesaian perkara, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Tercatat, kasus pencurian dengan pemberatan (curat) menjadi tren tertinggi, disusul oleh kasus perlindungan perempuan dan anak (PPA), pencurian dengan kekerasan (curas), serta penipuan online.

Adapun dalam penanganan kasus narkotika, Sigit mencatat adanya peningkatan jumlah kasus namun dengan upaya restorative justice. Dari 211 kasus narkotika, 14 kasus diarahkan ke rehabilitasi pemakai narkoba. 

Sigit menegaskan komitmen Polresta Tangerang untuk terus berupaya maksimal dalam menekan angka kejahatan, sambil memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan mengajak kerjasama aktif dari masyarakat sebagai bagian integral dari upaya tersebut,ujar Sigit. 

(Sulardi) 

Tidak ada komentar