DPD LDII Mamuju Gelar Pengajian dan Doa Bersama Akhir Tahun



LUGAS
| Mamuju, Sulbar
- Dewan Pimpinan Daerah  Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( DPD LDII) Mamuju melaksanakan kegiatan  Pengajian Dan doa bersama menjelang pergantian tahun baru secara serentak di seluruh Kabupaten Mamuju.

Acara dipusatkan di kepengurusan tingkat Kecamatan Pimpinan Cabang ( PC ) atau Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) di seluruh Mamuju.

Untuk Kecamatan Mamuju  kegiatan dipusatkan di Taman Pendidikan Al-Qur'an Al-Amin (TPQ AL -Amin) binaan Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Mamuju Barat Pimpinan Cabang  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Mamuju  , Minggu (31/12/2023).

Hadir pada kegiatan ini Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( DPD LDII ) Kabupaten Mamuju H.Bambang Cahyadi, ST. MT, Dewan Penasehat Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (Wanhat PAC LDII) Mamuju Barat Ibrahim Rudali, SE, Ustadz Zaini Darmawan dari  Taman Pendidikan Al-Qur'an Al-Amin ( TPQ Al-Amin ).

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan bagi remaja Lembaga Dakwah Islam Indonesia  untuk mengarahkan kepada kegiatan yang positif  diakhir tahun kepada para generasi muda, tapi bukan untuk menyambut tahun baru," hal ini disampaikan oleh Dewan Penasehat  PAC LDII Mamuju Barat Ibrahim Raduli, SE.

Kegiatan dimulai dengan sholat Magrib berjama'ah  diteruskan pengkajian Alquran, dan Al- Hadist serta nasehat agama dilanjutkan dengan kegiatan keakraban.

"Alhamdulillah semua Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) di Kabupaten Mamuju bisa melaksanakan kegiatan yang serupa,"  Ketua DPD LDII kab. Mamuju H.Bambang Cahyadi menjelaskan.

Pengurus TPQ Al-Amin Ustadz Zaini Darmawan menyampaikan bahwa salah satu tujuan pengajian Akhir tahun ini mengingat  sebuah hadist Rasulullah "Laya'ti alaikum zamanun illalladzi ba,dahu  sarrumminhu"  yang Artinya: "Tidak akan datang suatu tahun kecuali tahun yang akan datang lebih jelek dari tahun sebelumnya".

"Maka untuk membina para generasi muda kita, diadakan pengajian Akhir Tahun seperti ini, jangan sampai generasi muda kita ikut terjerumus dalam kemaksitan yang bertentangan dengan ajaran agama  pada malam pergantian tahun seperti ini," tutup Zaini. (Ibrahim/Yos)

Tidak ada komentar