Jelang Pemilu 2024, Polsek Bekasi Selatan Rutin Gelar Cooling System di Wilayah Hukumya



LUGAS | Kota Bekasi - Jajaran kepolisian terus menggencarkan Cooling System menjelang pemilihan umum pada 14 Februari 2024 mendatang. 
Hal ini dilakukan agar terciptanya pemilu dan aman dan damai.

Serupa yang dilakukan oleh jajaran Polsek Bekasi Selatan yang menyambangi Sekretariat RW. 18 Jalan Palem Raya, kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (14/1/2024).

Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto, didampingi Kanit Binmas Iptu Sadino serta Bhabinkamtibmas Pekayon Jaya Aiptu Muhtar Yahya Gunawan, Encup Supratman Lurah Pekayon Jaya, berdialog dengan tokoh masyarakat, Tokoh agama, tim relawan kesehatan serta warga masyarakat lingkungan RW 18. Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 20:00 wib hingga selesai.

"Kegiatan ini secara simultan dan rutin kepada warga, agar menjaga silaturahmi dan menjaga kondisi Kamtibmas di wilayah bagaimana supaya tercipta kondisi aman,” ungkap Wakapolsek Bekasi Selatan kepada media.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Cooling System disambut baik oleh tokoh masyarakat serta warga, terlebih lagi pelaksanaan pemilu yang beberapa Minggu lagi.

Selain dilakukan di kelurahan Pekayon Jaya, cooling System juga dilakukan di wilayah lain di Bekasi Selatan yaitu di kelurahan Kayuringin Jaya, Kelurahan Jakamulya, Kelurahan Marga Jaya dan kelurahan Jaka Setia. 

Sekedar diketahui bahwa Cooling System sendiri merupakan program Polri untuk mendinginkan suasana jelang pemilu. Program itu mengandung pesan bahwa walaupun berbeda warna, berbeda partai namun kerukunan dan persatuan antar warga harus dipertahankan. Tetap selalu menciptakan sinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.





Tidak ada komentar