Juli Edi Sebayang Ketua FKGG Apresiasi Polri Sangat Baik Amankan Natal dan Tahun Baru

Ir. Juli Edi Sebayang, MSi. Ketua forum komunikasi Gereja-gereja se Galaxy (FKGG)
 


LUGAS | Kota Bekasi - Aparat keamanan dari jajaran personel gabungan yang terdiri dari Badan Intelijen Negara (BIN), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) patut mendapatkan apresiasi yang tinggi dari seluruh masyarakat di Indonesia. Pasalnya, seluruh jajaran  tersebut memang selama ini sudah sangat optimal untuk mengamankan segala perayaan yang dilangsungkan oleh warga, termasuk pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 dari berbagai macam potensi ancaman yang mungkin terganggu seperti halnya terorisme. Bukan hanya itu, namun seluruh pihak juga optimal dalam melakukan pengamanan pada Pemilu.

Ir. Juli Edi Sebayang, MSi. Ketua forum komunikasi Gereja-gereja se Galaxy (FKGG)  menyampaikan Ucapan Terima Kasih atas 
 kinerja Polri dalam mengamankan perayaan Natal Tahun 2023 dan pergantian Tahun Baru (Nataru) 2024 sangat sukses. Sehingga, menurutnya, Natal dan Tahun Baru kali ini sangat aman dan damai.

“Penanganan Polri dalam pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru menurut saya sangat baik dan sukses, berhasil. Sehingga kita harus memberi penghargaan kepada Polri,” ujar Juli Edi Sebayang  saat dihubungi, sabtu (6/1/2024).

Edi menambahkan, kesuksesan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat Nataru tersebut karena turut serta melibatkan masyarakat. “Polri dalam hal ini juga karena melibatkan semua pihak termasuk masyarakat dan Mitra Polri untuk bersama-sama mengamankan Natal dan tahun baru,” imbuhnya. 
 
Keberhasilan Polri juga, menurutnya tidak terlepas dari kemampuan Polri dalam manajemen dan tata kelola sistem keamanan yang merangkul semua pihak.

“Kita berharap pengalaman saat ini menjadi modal Polri untuk semakin mampu dan mengayomi masyarakat dari semua hal, sehingga Polri dapat terus menjaga ketertiban dan menjaga keharmonisan beragama di Indonesia,” tandas Edi.

Sebelumnya disampaikan Kapolri Jenderal Polisi  Listyo Sigit Prabowo, total sebanyak 39.495 gereja di seluruh Indonesia diberikan pengamanan oleh Polri. 

Lebih jauh, Edi juga mengapresiasi organisasi Mitra Polri, seperti Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Senkom, FKPM, RPK2, Pramuka, Tenaga Kesehatan dan lainnya  yang telah membantu melaksanakan kegiatan pengamanan pada perayaan Natal 2023.

"Pengamanan oleh Ormas Mitra Polri, Ormas keagamaan, dari pramuka, tenaga kesehatan dan lainnya. Ini menunjukkan bahwa toleransi beragama di Indonesia sangat luar biasa dan itu dibuktikan tanpa memandang agama dan suku. Semuanya ikut dalam kegiatan pengamanan ibadah," pungkasnya.

















Tidak ada komentar