Pemilu 2024, LDII Pasangkayu Tegaskan Netral Aktif



LUGAS | Pasangkayu, Sulawesi Barat - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Pasangkayu Lukman Effendi, S.Pd., mengimbau  kepada seluruh warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Pasangkayu di dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu serentak 2024  agar mengutamakan menjaga persatuan dan kesatuan dengan tetap rukun meski berbeda pilihan.

Hal itu diungkapkan Lukman Effendi ditengah seribuan jamaah pengajian akbar di Masjid Baitul Huda Desa Makmur Jaya Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat, Minggu (14/01/2024).

Diungkapkan Lukman Efendi bahwa LDII bersikap netral aktif, bukan netral pasif. Yang artinya tetap berkomunikasi dengan semua pihak dan aktif memberikan masukan, usulan, serta menyalurkan aspirasi dengan menjadi pemilih alias tidak golput.

Kepada jamaah pengajian Lukman Effendi juga menekankan pemahaman tentang pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, yaitu bahwa selain sebagai sarana untuk menyalurkan aspirasi warga negara yang mungkin punya kepentingan berbeda-beda, juga sebagai sarana memfasilitasi pergantian kepemimpinan melalui pemilu yang Luber-Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil).

Sementara itu Al-ustadz Abdul Amin dalam kajian Al-Qur'an menyampaikan pentingnya peningkatan iman dan taqwa kepada Allah subhanahu wata'ala untuk dapat meraih cita-cita luhur cita-cita mulia bisa selamat dunia akhirat.





Pembina DPD LDII Kabupaten Pasangkayu H. Abdur Rahman, tak lupa menyampaikan pentingnya menjaga konsistensi (istiqamah, red) dalam beribadah sampai dengan akhir hayatnya masing-masing. Disamping itu juga disampaikan pentingnya pembinaan generasi penerus sebagai generasi yang akan mengisi dan menggantikan estafet berbagai peran di masa depan.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus baik tingkat PAC, PC dan DPD LDII yang ada di Kabupaten Pasangkayu ini, atas semua kerjasama dalam pembinaan generasi penerus," ucapnya pada sesi penutup Pengajian Akbar DPD LDII Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat. (MBA)

Tidak ada komentar