Pemuda Tenggelam di Kali Gunting, Tim SAR Dikerahkan Termasuk Senkom Rescue


LUGAS | Jombang - Seorang pemuda bernama Alvian Andi Wahyudi, 19 tahun, asal Betek Mojoagung, Jombang, tenggelam saat berenang di Kali Gunting, sekitar Bendung Balongsono, Desa Talun Kidul, Kecamatan Sumobito, Sabtu (20/1) sore. Diduga, pemuda tersebut tenggelam karena tak kuat berenang menyeberangi sungai.

 

"Tadi habis main bola, kemudian mandi untuk bersih-bersih," ungkap Bagus Rizky Wicaksono, 19 tahun, saksi mata di lokasi kejadian.

 

Tim SAR yang terlibat dalam pencarian dan evakuasi korban melibatkan berbagai pihak, termasuk TNI, POLRI, BPBD Jombang, Damkar Jombang, Semar, Rapi, ORARI, Senkom Rescue, dan relawan lainnya.

 


Kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berenang di sungai, terutama di area bendungan. Selain itu, penting juga untuk selalu memperhatikan kondisi fisik sebelum berenang, terutama setelah melakukan aktivitas fisik yang cukup berat seperti bermain bola.

 

Hingga berita ini diturunkan proses pencarian dan evakuasi hari ke dua Minggu (21/04/2024) masih terus dilakukan oleh tim SAR. 


Masyarakat diharapkan dapat memberikan informasi jika mengetahui adanya tanda-tanda atau petunjuk terkait keberadaan korban.

Tidak ada komentar