United Tractors Cabang Medan Berkolaborasi dengan Damkar Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran

 



LUGAS | Medan – PT United Tractors Tbk Cabang Medan Bersama Damkar Kota Medan memberikan sosialisasi kepada ibu-ibu istri karyawan atau biasa disebut Ibu-ibu Periska  beserta keluarga, pada Jumat (19/01/24).

Dalam rangkaian agenda Bulan K3 Nasional PT United Tractors Tbk Cabang medan mengadakan beberapa kegiatan yang diantaranya sosialisasi kebakaran dilingkungan rumah yang melibatkan istri beserta keluarga karyawan. Kegiatan  dibuka langsung oleh Valeryan Putra Adiwinata selaku Branch Operation Head.

Valeryan Putra Adiwinata mengungkapkan betapa pentingnya kegiatan ini agar ibu-ibu bisa memahami bagaimana cara penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan, red) dengan benar dan teknik pemadaman api yang berasal dari kompor gas.





"Semoga apa yang  diajarkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan dapat menambah ilmu dan bermanfaat dalam kesehariannya," ucap Valeryan Putra Adiwinata.

Valeryan juga menguvcapkan terimakasih kepada pihak pemadam kebakaran Kota Medan yang sudah menjadi narasumber pada pelatihan K3 Goes To Home dan berharap kedepannya  bisa saling bersinergi di berbagai kegiatan yang positif.

Dalam kegiatan ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Medan yang menjadi narasumber ialah Drs. Thomas Ginting dan Bonasur Sihotang, S.E. Dinas Pemadaman Kemabakaran dan Penyelamatan Kota Medan juga menyampaikan terimakasih kepada PT United Tractors Tbk Cabang Medan karena telah menunjukkan kepedulian terhadap resiko bencana kebakaran yang bisa saja terjadi pada aktivitas dalam keluarga. 
 



"Dengan menyelenggarakan pelatihan ini kami juga terbantu untuk menjalankan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya pengetahuan tata cara penanggulangan kebakaran dari selang tabung gas dan metode pemadaman api dengan menggunakan Apar," ungkap Thomas Ginting.

Beberapa materi yang disampaikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan diantaranya klasifikasi kebakaran, faktor-faktor penyebab terjadinya kebakaran, alat pemadam kebakaran, pengenalan dan cara penggunaan Apar, pemadaman dengan menggunakan handuk basah serta tips-tips pencegahan dini agar tidak terjadi kebakaran disekitar rumah. 
 

 
Setelah memaparkan materi kegiatan dilanjutkan dengan praktek langsung teknik pemadaman api pada selang gas yang bocor serta pemadaman api dengan Apar dan kain basah yang dicontohkan terlebih dahulu oleh pihak Damkar dan selanjutnya diberikan kesempatan para ibu Periska dan keluarga karyawan untuk mempraktikkan langsung cara penggunaan memadamkan api dengan Apar dan kain atau handuk basah. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian managemen kepada karyawan dan keluarga besar PT United Tractors Tbk Cabang Medan.


Tentang United Tractors

PT United Tractors Tbk (UT) yang dikenal sebagai distributor alat berat terbesar di Indonesia telah berdiri sejak tahun 1972. Saat ini UT telah berkembang dan memiliki enam pilar bisnis, yaitu Mesin Konstruksi, Kontraktor Penambangan, Pertambangan Batubara, Pertambangan Emas, Industri Konstruksi dan Energi. Sebagai kontribusi UT terhadap pencapaian Sasaran Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), UT secara konsisten melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menjunjung tinggi keberlanjutan.



Deni Indriatmoko


Tidak ada komentar