Wujudkan Generus yang Berakhlaqul Karimah DPD LDII Kota Bitung Gelar Pengajian Akhir Tahun 2023



LUGAS | Bitung - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bitung Melaksanakan Kegiatan rutin tahunan perlombaan Festival Anak Soleh (FAS), Minggu (23/12) di masjid Baitil A'La Manembo Nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung.

Kegiatan dengan Tema; "Mewujudkan Generus Yang Berakhlakul Karimah Alim Faqih dan Mandiri."

Festival Anak Soleh bertujuan mengukur dan evaluasi, kemampuan dalam menyerap materi kurikulum pembinaan generasi penerus yang telah ditetapkan DPP LDII Kota Bitung.




Acara FAS yang dibuka oleh Ketua Penggerak Pembina Generus (PPG) Wilayah Manado, Bp Reza P. Z. Muslim S.Pd., M.Pd., menyampaikan syukur atas t.erselenggaranya kegiatan rutin tahunan ini.

Festival anak sholeh dan sholeha ini bertujuan untuk mewujudkan generasi penerus yang berakhlaqul karimah alim faqih dan mandiri. agar bisa bermanfaat bagi org tua Bangsa dan Negara

“Saya berharap kegiatan ini menjadi tolok ukur peningkatan program yang diselenggarakan oleh PPG (Penggerak Pembina Generus) sebagai Program dari LDII yaitu peningkatan akhlaqul karimah, alim-faqih dan kemandirian. Dengan mengisi pengajian pada malam tahun baru bukan dengan tujuan untuk merayakan namun justru untuk mengisi kegiatan positif untuk seluruh generasi penerus LDII khususnya jamaah masjid Baitil A'la," ucapnya.




Acara yang diisi dengan berbagai kegiatan positif, seperti mengaji Al-Qur’an, dalil-dalil tentang kerusakan akhir zaman, nasihat agama, dan yang terakhir ramah tamah.

Diakhir Acara Ketua Panitia Ferdinan Adinta. MT Berharap di tahun mendatang generasi muda bisa menjadi pemuda pemudi yang profesional religius, menjaga kekompakan, kerjasama yang baik, serta bisa mewujudkan Tri Sukses.

"Pelaksanaan Festival Anak Sholih/Sholihat di Masjid Baitil A'la ini diselenggarakan atas kerja sama Pengurus Remaja Masjid Baitil A'la dan DPD LDII Kota Bitung. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan pada malam tahun baru dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman agama para generasi penerus LDII dari sejak usia dini hingga usia remaja pada keilmuan, akhlakul karimah serta kemandirian. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anak-anak warga LDII dan Jamaah Masjid Baitil A'la dari usia dini, usia SD, SMP, SMA hingga usia nikah," pungkas Ferdinan Adinta M.T

Kegiatan dihadiri oleh, Dewan imam masjid Baitil A'ala Manembo-nembo H. Sugiman Hulalata, wakil ketua DPD LDII kota Bitung Mas'udi, para tamu undangan dan seluruh jamaah masjid Baitil A'ala Manembo-nembo.

Tidak ada komentar