Wujudkan Pemilu Damai, Polres Siak Ikut Deklarasi Tertib Berlalu Lintas


 

LUGAS | Siak - Polda Riau pada Minggu (21/01/2024) secara serentak melaksanakan acara deklarasi tertib berlalu lintas dengan tema Mewujudkan Pemilu Damai Yang Berkeselamatan 2024 diikuti oleh Polres Siak dan seluruh satker jajaran polda riau lainnya. 


Kali ini Polres Siak mengadakannya di Pentas Siak Bermadah Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak Kabupaten Siak dan diikuti juga oleh Bupati Siak, Dandim 0322/Siak, Ketua KPU dan Bawaslu, PJU Polres Siak, dan semua unsur-unsur yang terkait pada Minggu (21/01/2023).


Dalam sambutannya, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. mengatakan bahwa tujuan acara ini untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 berjalan dengan damai, aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Siak.


"Sengaja kami mengundang pengurus partai yang ada di Kabupaten Siak, serta Club Sepeda motor dan unsur-unsur terkait lainnya, agar masa kampanye jelang pemilu kita bersama-sama menjaga ketertiban berlalu lintas," jelas AKBP Asep.


Kapolres Siak juga mengungkapkan bahwa hal ini merupakan atensi langsung dari Kapolda Riau kepada seluruh jajarannya, agar sosialisasi dan deklarasi tertib lalu lintas jelang pemilu harus terlaksana dan semua unsur terkait bisa menerima dan menjalankan sebagaimana mestinya.


"Saya menghimbau kepada unsur terkait, agar semasa kampanye, apabila ada kegiatan konvoi menggunakan kendaraan bermotor, agar tetap memperhatikan tertib lalu lintas, dan menghormati pengguna jalan lainnya," ungkap AKBP Asep.


Ia juga menyampaikan bahwa Polres Siak akan tetap menerapkan aturan dan melakukan penindakan secara hukum yang berlaku apabila ada pelanggaran dalam berlalu lintas semasa kampanye jelang pemilu.


"Kami juga akan terapkan tilang bagi pelanggar, apabila kami mendapati seperti kenalpot brong atau racing yang membuat tingkat kebisingan 80 persen, atau pelanggaran berlalu lintas lainnya," tegas AKBP Asep.


"Dan kita semua disini harus sependapat dan satu tujuan, bahwa menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban jelang pemilu damai 2024 ini adalah tanggung jawab kita bersama," tutup Kapolres Siak.


Kegiatan tersebut disepakati semua unsur yang terkait atau yang mewakili secara bersama-sama dengan menandatangani deklarasi tertib berlalu lintas untuk mewujudkan tertib lalu lintas yang berkeselamatan 2024 di Kabupaten Siak.






Sumber Humas Polres Siak

Editor: Taufik Zackariya 

Tidak ada komentar