Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peduli Kanker, Tiga Ormas di KBB Teken Nota Kesepahaman dengan YPKI

| 03 Februari WIB |


LUGAS | Bandung Barat - Peduli Kesehatan khususnya kanker, Tiga Organisasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yaitu Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bandung Barat, Komunitas Masyarakat Usaha Kreatif Mandiri (Komnas UKM) Kabupaten Bandung Barat, dan Forum Komunikasi Bela Negara (Forkom BN) mengadakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia (YPKI) pada Sabtu (03/02/2024).

Tujuan utama dari penandatanganan MOU ini adalah untuk menjalin kerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang kanker.

Penandatanganan MOU tersebut mencerminkan komitmen bersama antara LDII Kabupaten Bandung Barat, Komnas UKM, dan Forkom BN dalam mendukung upaya pencegahan dan sosialisasi tentang kanker. Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang kuat dalam menyampaikan informasi penting kepada masyarakat terkait deteksi dini, pencegahan, dan perawatan kanker.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kab. Bandung Barat Elly Lukmansyah menyampaikan pentingnya kolaborasi antar lembaga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, khususnya mengenai kanker.

"Dengan bersatunya kekuatan LDII Kabupaten Bandung Barat, Komnas UKM, dan Forkom BN, diharapkan pesan-pesan edukatif dapat lebih luas dan efektif disampaikan kepada berbagai lapisan masyarakat, nanti kita akan adakan sosialisasi di 10 Pimpinan Cabang LDII KBB," jelas Elly.

Senada dengan ketua DPD LDII Kab. Bandung Barat, Ketua Komnas UKM Kab.Bandung Barat Muhammad Ramlan menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting.

"Saya setuju dengan ketua LDII, acara sosialisasi tentang kanker ini sangat penting karena masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang kanker," tambah Ramlan.

Acara tersebut juga diwarnai dengan serangkaian diskusi dan presentasi terkait isu-isu kesehatan, khususnya kanker. Para peserta aktif berpartisipasi dalam pertukaran gagasan dan pengalaman untuk memperkuat basis pengetahuan bersama. Ke depan, diharapkan MOU ini dapat menjadi landasan yang kokoh bagi kegiatan-kegiatan serupa yang bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat dan mengurangi dampak buruk penyakit kanker di Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu, Aten Siregar dari pihak YPKI menyampaikan rasa terimakasih kepada LDII, Komnas UKM dan FORKOM BN yang peduli kesehatan khususnya kanker.

"Saya sangat terharu dan berterimakasih kepada LDII, Komnas UKM dan Forkom BN yang peduli kesehatan khususnya kanker, semoga MOU ini menjadi keberkahan buat kita semua," jelas Aten.



(MR)

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update