Dorong Raih 5 Sukses Ramadhan, Ini Upaya PAC LDII Mamuju

 


 

LUGAS | Mamuju - Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Mamuju menghidupkan semangat Ramadhan dengan menggelar Sholat Taraweh dan Tadarus bersama sepanjang Bulan Ramadhan 1445 H. 


Selain itu juga digelar pengajian seperti biasa namun berfokus pada materi ibadah Ramadhan guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman agama kepada seluruh jamaah, khususnya dalam momen berkah ini. 


Dewan Penasehat PAC LDII Mamuju, Ibrahim Rudali, S.E., menjelaskan kegiatan seperti ini selalu diselenggarakan setiap menyambut Bulan Suci Ramadhan, dengan tujuan mendorong umat Muslim untuk memaksimalkan amal ibadah mereka. Hal ini sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT, terutama dalam menjalankan ibadah puasa, sebagaimana firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam QS. Al-Baqarah 2: Ayat 183:

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْکُمُ الصِّيَا مُ کَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِکُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَ 

"Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa."


Sebagai penceramah dan penasehat, ialah Ustaz Abdul Hamid yang mengajak para jamaah untuk meningkatkan ibadah di Bulan Suci Ramadhan. Ia menekankan pentingnya memperhatikan lima program sukses ibadah selama bulan suci Ramadhan, yakni sukses menjalankan puasa, sholat tarawih, tadarus, lailatul qodar, dan zakat fitrah.


Setelah selesai semua kegiatan, para hadirin menyantap makanan dan minuman yang disediakan. 

 

"Ini sebagai bentuk kebersamaan dan supaya tetap bersemangat dalam menjalankan ibadah di bulan penuh berkah," tutup Ustad Abdul Hamid. (L/Ibrahim)

Tidak ada komentar