Ketua LPM Kota Binjai Apresiasi Penyelenggara Pemilu


LUGAS | Binjai - Seperti dilansir  www.utamanews.com, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah usai, namun kepuasan terhadap kinerja penyelenggara pemilu, terutama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), masih menjadi perbincangan. Meski demikian, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Binjai, Hendra Rianto, memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu atas keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu.


Ketua LPM Kota Binjai Hendra Rianto menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu serta seluruh penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia mengakui bahwa para penyelenggara pemilu telah berjuang tanpa kenal lelah, bahkan ada yang sampai sakit bahkan meninggal dunia.


"Mereka para penyelenggara pemilu sudah bekerja maksimal untuk melayani masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya. Mereka pun tidak mengenal waktu dalam bekerja. Tak jarang juga mereka ada yang sampai sakit, bahkan meninggal dunia. Hal ini tentunya patut untuk kita apresiasi," ujar Hendra.


Tidak hanya kepada penyelenggara pemilu, Hendra Rianto juga memberikan apresiasi kepada aparat penegak hukum seperti TNI-Polri, Kejaksaan, dan seluruh jajaran yang telah ikut mengamankan jalannya penyelenggaraan Pemilu 2024, sehingga tercipta rasa aman dan kondusif.


"Pada pilpres dan pileg kemarin, mereka juga sudah bekerja sesuai prosedur sesuai tugas dan fungsinya selama hajatan pemilu 2024. Hal itu berdasarkan pantauan kami dari TPS yang ada di kelurahan, sampai ke tingkat kecamatan, bahkan sampai ke KPU Kota," tegas Hendra.


Sebagai tokoh pemuda Kota Binjai yang juga dipercaya menjadi pengurus salah satu partai politik, Hendra juga menilai bahwa proses tahapan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu dapat berjalan sebagaimana mestinya.


"Walau ada beberapa permasalahan di tingkat kecamatan, tapi bisa di selesaikan dengan bijak dan damai," jelas Hendra.


Hendra juga menghimbau kepada para peserta pemilu untuk dapat menyelesaikan sengketa sesuai jalur yang telah ditentukan, seperti Bawaslu, DKPP, maupun MK.


"Saya yakin warga Binjai yang sudah memiliki hak suara pasti faham dan mengerti akan situasi serta keadaan pemilu 2024 tahun ini. Sesuai dengan slogannya, warga Binjai pasti maju penuh berbudaya, dan religius perbuatannya," tutup Hendra.






Sumber

https://www.utamanews.com/sosial-budaya/Hendra-Rianto-apresiasi-penyelenggara-Pemilu-di-kota-Binjai

Tidak ada komentar