Wakil Kepala Observatorium Bosscha Apresiasi Tim Rukyat Hilal LDII KBB

 



LUGAS | Bandung Barat - Team Rukyatul Hilal Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) LDII Kabupaten Bandung Barat melakukan pemantauan hilal awal Ramadan 1445 Hijriah di Observatorium Bosscha Lembang, Minggu ( 10/03/2024 )

Awan tebal berwarna hitam terpantau menyelimuti langit kawasan Lembang. Akibatnya pengamatan hilal tidak bisa teramati.

Team pengamat hilal DPD LDII KBB Eka Karyana dan Muhammad Ramlan menjelaskan kondisi cuaca kurang memungkinkan hilal terlihat saat ini.

"Kalau kita lihat kondisi cuaca kurang memungkinkan karena banyak awan (menutupi), selain itu juga keberadaan antara matahari dan bulan belum pada titik yang mudah teramati," jelasnya.

Sementara itu Wakil Kepala Observarium Bosscha Dr. Dhani Herdiwijaya yang hadir langsung dalam pemantauan hilal mengapresiasi LDII KBB yang ikut andil membantu pemerintah dalam pemantauan hilal.

"Luar biasa LDII, termasuk LDII KBB menjadi salah satu organisasi yang peduli terhadap rukyatul hilal, sudah punya teropong sendiri," jelasnya.

Wakil ketua DPD LDII KBB Muslihudin Jauhari menyampaikan bahwa LDII KBB lewat team rukyatul hilalnya bisa berkontribusi membantu pemerintah dalam penentuan 1 Ramadan, 1 Syawal maupun 1 Dzulhijah.

"Kami berkomitmen bisa terus berkontribusi membantu pemerintah dalam menentukan 1 Ramadan, 1Syawal maupun 1Dzulhijah,"  tegasnya. (MR)

Tidak ada komentar