Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hangat dalam Suasana kebersamaan, Bukber PAC LDII Karema

| 31 Maret WIB |




LUGAS | Mamuju, Sulbar - Di balik tembok TPQ Al-Amin, di lingkungan kelurahan Karema, kecamatan Mamuju Sulawesi Barat, suara riuh ramai terdengar pada Sabtu sore, 30 Maret 2024. Suasana  hangat dan penuh kekeluargaan mewarnai tempat itu. Ya, sedang ada acara bukber, buka puasa bersama.

Sebagaimana firman Allah subhanahuwata'ala dalam hadith qudsi, 

للصائم فرحتان، فرحة عند فطره، وفرحة عند لقاء ربه

“Bagi orang yang melaksanakan puasa ada dua kebahagiaan; kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya.” (muttafaq ‘alaihi) . 

PAC LDII Mamuju menjadi motor penggerak di balik kehangatan tersebut. Mereka menggelar acara buka puasa bersama bagi seluruh warga PAC LDII Mamuju. Tujuan utamanya bukan hanya sekedar untuk memenuhi kewajiban berpuasa, tetapi juga untuk mempererat tali silaturrahim diantara sesama warga.

Anak-anak, remaja, dan orang dewasa berbondong-bondong datang, membawa semangat dan keceriaan yang tak terbendung. Mereka bukan hanya sekedar peserta, tetapi bagian dari sebuah keluarga besar yang saling menguatkan.





Takjil dan hidangan buka puasa disediakan secara bersama-sama oleh ibu-ibu warga majelis taklim PAC LDII Mamuju. Mereka berlomba-lomba dalam kebaikan, saling memberikan shodaqoh makanan dan minuman, menciptakan suasana penuh keberkahan.

"Acara ini bukan hanya soal makanan dan minuman," kata Ketua Panitia, Ibrahim Rudali, SE.

Lanjutnya, "ini tentang senyuman, kerukunan, dan semangat beribadah. Semoga bulan yang penuh berkah ini membawa kebahagiaan bagi kita semua."




Suasana kebersamaan terus berlanjut. Usai buka bersama dilanjutkan dengan sholat isya' dan tarawih berjamaah, kemudian  pengajian rutin setiap harinya selama bulan Ramadhan dan tadarus al qur'an. Semangat kebersamaan dan kerukunan yang tercipta diharapkan dapat menjadi teladan bagi sesama warga LDII dan lingkungan sekitar.

Cerita kehangatan dan kebersamaan ini tidak hanya terjadi di Mamuju. Di setiap sudut negeri Indonesia di mana ada PAC LDII, cabang-cabang, dan majelis taklim warga LDII di seluruh dunia, menyambut bulan suci dengan kebersamaan yang sama. Mereka adalah bukti bahwa kekompakan, kerukunan, dan kebersamaan bukanlah sekadar kata-kata, tapi nyata dalam setiap langkah mereka. (L/IR)

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update