Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jalin Silaturahmi, LDII PAC Kaliabang Tengah Gelar Safari Ramadhan di Malam Lailatul Qodar

| 01 April WIB |

LUGAS | Kota Bekasi - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kaliabang Tengah (Bekasi Utara ) mengadakan Pengajian Safari Ramadan 1445 H Bersama Tiga Pilar dan para tokoh Wilayah Kelurahan Kaliabang Tengah. Bertempat di Masjid Al Fattah Kav. Pengarengan RT 05/28 Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/3/2024) malam.

Ketua DKM Masjid Al Fattah H. Suyono  mengatakan bahwa acara ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara ulama dan umaro yang ada di Kaliabang Tengah. Menurutntya, ulama berkewajiban untuk membimbing akidah dan akhlak umat, sedangkan umaro berkewajiban untuk membuat dan melaksanakan kebijakan pembangunan demi kemaslahatan warga masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan H. Ahmad Hidayat, S. Ag., Lurah Kaliabang Tengah yang diwakili, Babinsa 1 Serka H. Baroto, Babinsa 2 Serti A Samanhudi
Bimaspol Aipda Mulyadi Petugas Monitoring (Pamor), Ketua RW 028, Ketua RT, Senkom Mitra Polri, para tokoh.  Adapun dari LDII tampak hadir Dewan Pembina LDII Wilayah Kaliabang Tengah H. Darman Rahardjo, S. Sos, Wakil ketua PAC LDII Kaliabang Tengah H. Sunarto, Ketua PAC Bahagia HM. Mukminin, hadir juga Tugiono Ketua PC LDII Bekasi Utara, Penceramah dan guru LDII Ustadz Ahmad Dhani dan para guru lainnya, Ketua DKM  Al Fattah H. Suyono dan jajaran pengurus DKM, para tokoh LDII beserta jamaah  masjid Al-Fatah.

Sementara itu Ketua RW 28 Kaliabang Tengah Setyo Purnomo dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Safari Ramadan yangn dilaksanakan oleh LDII Kaliabang Tengah. Setyo  juga menyampaikan bahwa LDII telah berkontribusi nyata dalam membangun peradapan yang baik dengan melakukan berbagai kegiatan keagamaan. 

“Dengan setiap hari warga LDII baca alquran, semoga masyarakat RW 28 khususnya dan Warga Kaliabang Tengah pada umumnya menjadi warga yang selalu ada dalam kondisi aman dan juga sejahtera. Terkait adanya kabar tawuran remaja, kenakalan remaja di bulan puasa ini tentunya saya berharap warga LDII untuk meningkatkan kewaspadaan sekaligus  agar para orang tua untuk mengarahkan kepada putra putrinya agar tidak ikut tawuran tapi disibukkan dengan beribadah," katanya.

Selaras dengan arahan Ketua RW, Ketua PC LDII Bekasi Utara Tugiono yang hadir diacara Safari Ramadhan  juga mengajak kepada warga LDII untuk membantu meningkatkan Kamtibmas di lingkungan.

“Semakin mendekati Lebaran, gangguan Kamtibmas cenderung semakin meningkat, maka peran warga masyarakat sangat diperlukan, yaitu dengan meningkatkan kewaspadaan, kepedulian, kerukunan dan kekompakan antar warga masyarakat,” katanya.

Sementara itu, H. Darman Rahardjo Pembina LDII PAC Kaliabang Tengah menyampaikan bahwa Datangnya bulan Ramadhan sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam dimanapun berada. Bulan yang penuh berkah dan ampunan. Pahala ibadah berlipat ganda dan hanya dijumpai sekali dalam satu tahun. Bahkan warga LDII punya program yang dinamakan 5 Sukses Ramadhan yaitu sukses puasa, sukses tadarus Al Qur’an, sukses sholat tarawih, sukses malam Lailatul Qadar, dan sukses zakat fitrah.

Sebagai upaya untuk mengingatkan tentang 5 Sukses Ramadhan tersebut, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah LDII Tala pun rutin memasang baliho berukuran jumbo yang berisi seruan tentang 5 Sukses Ramadhan. Baliho dipasang di tepi jalan yang berada titik tempat pengajian warga LDII. 

Menurut H. Darman Rahardjo, LDII menyelenggarakan pengajian Quran dan Hadis dengan intensitas kegiatan yang cukup tinggi. Setiap daerah memiliki perbedaan mengenai frekuensi aktivitas. Walau begitu, pada umumnya di tingkat PAC (Desa/Kelurahan) umumnya pengajian diadakan 2-3 kali seminggu, sedangkan di tingkat PC (Kecamatan) diadakan pengajian seminggu sekali untuk memahamkan syariah Islam, LDII mempunyai program pembinaan cabe rawit (usia prasekolah sampai SD) yang terkoordinasi di seluruh masjid LDII. Selain pengajian umum, juga ada pengajian khusus remaja dan pemuda, pengajian khusus Ibu-ibu, dan bahkan pengajian khusus Manula/Lanjut usia.


H. Darman menambahkan bahwa dalam setiap kegiatan LDII selalu berlandaskan 4 pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, serta menjunjung tinggi bahwa NKRI. 

"Wawasan kebangsaan berupa 4 pilar ini telah kita jalani setiap hari. Jadi sebagai organisasi yang terbuka kami dalam berbagai kegiatan berlandaskan 4 pilar dan selalu kami sampaikan dalam menambah wawasan bagi warga LDII," ujarnya.

Acara Safari Ramadhan berjalan lancar di tutup dengan doa dan dilanjutkan dengan ramah tamah dengan pejabat dan para tokoh yang hadir.

















PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update