Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Satpol PP DKI Jakarta Gencar Lakukan Patroli Cipta Kondisi


LUGAS | Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, bekerja sama dengan jajaran Kepolisian dan TNI, menggelar patroli cipta kondisi di wilayah DKI Jakarta. Hal ini dilakukan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban Kota Jakarta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.


Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, menjelaskan bahwa pengamanan secara intensif dilakukan untuk mencegah tindakan yang dapat merugikan masyarakat, seperti aksi konvoi yang berpotensi menimbulkan tawuran.


"Pengamanan dilakukan oleh Satpol PP bersama aparat Kepolisian dan TNI terhadap aksi konvoi para pelajar di jalanan," ujar Arifin pada Senin (08/04/2024).


Arifin juga menyampaikan bahwa Satpol PP bersama TNI-Polri berhasil mengamankan 132 pelajar serta barang bukti berupa 51 sepeda motor, 17 petasan, dan delapan bendera pada Minggu (07/04/2024). Para pelajar tersebut diamankan karena terbukti membawa petasan dan bendera, serta melakukan aksi konvoi yang berpotensi tawuran. Mereka dibawa ke Polsek Tanah Abang Jakarta Pusat dan Polsek Cengkareng Jakarta Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut.


"Pada kegiatan tersebut, Satpol PP DKI Jakarta berhasil membubarkan konvoi kendaraan yang berada di Jalan Kyai Tapa dan Jalan Lada Jakarta Barat. Patroli petugas Satpol PP Kota Jakarta Timur bersama unsur TNI-Polri juga berhasil membubarkan konvoi sekumpulan pemuda di sekitar kawasan Jalan Pemuda dan Jalan Matraman Raya," tambah Arifin.



Upaya patroli cipta kondisi yang dilakukan oleh Satpol PP DKI Jakarta bersama jajaran Kepolisian dan TNI diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Jakarta serta mencegah terjadinya tindakan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat jelang Idul Fitri 1445 Hijriah.






Laporan Koresponden DKI 

Tidak ada komentar