Kapolres Metro Jakarta Timur Kunjungi Asrama Mahasiswa Papua di Kebon Pala


LUGAS | Jakarta  - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, S.I.K., M.H., M.S.I, mengunjungi Asrama Mahasiswa Papua di Jl. Jengki, RT 03/RW 13, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Jumat (26/04/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres dan jajaran antara lain Kabagops Polres Metro Jaktim AKBP Rachmat Eko Mulyadi, S.Sos, Kasat Intel Polres Metro Jaktim Kompol Helmi Wibowo, S.ST., S.H, Kapolsek Makasar Kompol Rusit Malaka, PS Wakasat Samapta Kompol Ilhamsyah, S.H, Kasihumas Polres Jaktim AKP Lina, S.H, PS Wakasat Reskrim AKP Tua Napitulu, S.H, Wakasat Binmas Polres AKP Heru, S.Pd, Kasipropam Polres Metro Jakarta Timur AKP Sutono, S.H, Wakapolsek Makasar AKP Jumanto, S.H. 
 
Hadir juga Lurah kelurahan Kebon Pala Faisal Rizal M.Kes, Ketua RW 12 Abdul Rosyid, ketua FKDM kelurahan Kebon Pala Tedi Pareira.

Kapolres Nicolas dalam arahannya menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan keamanan serta memberikan dorongan semangat kepada mahasiswa Papua yang merantau di Jakarta. Beliau menekankan pentingnya menjaga keberagaman budaya dan menegaskan agar mahasiswa tidak mudah terprovokasi untuk melakukan unjuk rasa. 
 
"Kalian harus membuka diri dan percaya diri. Kita orang Ambon dan Papua sama, kita merantau di sini dengan tujuan yang sama, yaitu mencari ilmu dan merubah status sosial," ujar Kombes Pol Nicolas.

Sementara itu, Charles sebagai perwakilan mahasiswa Papua menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut. Ia juga mengajak untuk lebih intensif dalam berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat serta mengundang Kapolres untuk berkunjung ke Papua Barat.

Lurah Kebon Pala, Faisal Rizal yang juga memiliki darah Papua, menegaskan pentingnya mengikuti program pemerintah DKI Jakarta sebagai bagian dari integrasi budaya. 
 


Ketua RW 12, Abdul Rosyid menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga Papua di lingkungan RW tersebut.

Acara tersebut berlangsung hingga pukul 11.00 WIB dengan situasi kondusif, menandai kesuksesan dalam menjalin silaturahmi antara aparat keamanan dan masyarakat Papua di Jakarta Timur.
 


Tidak ada komentar