Pastikan Idul Fitri 1445 H Aman, Pemprov DKI Kerahkan Ribuan Satpol PP


 

LUGAS | Jakarta - Dalam rangka menjaga keamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta telah mengerahkan sekitar 3.000 personel untuk disebar ke setiap titik keramaian di Ibu Kota.


Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menjelaskan bahwa dua pertiga dari total jumlah personel Satpol PP DKI Jakarta akan melakukan pemantauan, pengawasan, dan pengamanan di lingkungan masyarakat selama masa libur Idul Fitri. Mereka juga akan membantu menjaga di pos pengamanan terpadu bersama satuan kepolisian dan TNI.


"Kami secara masif turun ke pemukiman untuk mengingatkan warga agar tidak lupa mematikan seluruh peralatan listrik dan kompor di rumah," ucap Arifin. Pada Senin (08/04/2024).


Selain itu, saat pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri, personel Satpol PP akan melakukan pengamanan secara humanis, termasuk menggunakan baju adat.


Seperti yang telah diingatkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat melepas pemudik yang mengikuti Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 di Silang Monas Jakarta Pusat pada Jumat (05/04/2024) kepada masyarakat untuk memastikan keamanan rumah selama ditinggal mudik Idul Fitri.



"Rumah harus aman, artinya listrik harus dipastikan aman," ujar Heru.


Dia menyarankan agar rumah dititipkan kepada lurah dan jajaran Satpol PP dan Polsek terdekat agar bisa menjaga lingkungan yang ditinggalkan warga selama mudik.





Laporan Koresponden DKI 

Tidak ada komentar