PC LDII Bekasi Utara Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H Diikuti Ratusan Jamaah


LUGAS | Kota Bekasi - Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Bekasi Utara menggelar Shalat Idul Fitri 1445  Hijriah  di Lapangan Planet Plaza,  Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/4/2024).

Dari pantauan wartawan  sekitar pukul 06.00 Wib, jamaah dan warga sekitar beserta keluarga masing-masing sudah mulai berdatangan di Lapangan Planet Plaza denga diarahkan panitia dan langsung membentuk shaf  sholat dan mengumandangkan takbir.

Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah terlaksana berkat kerjasama PC LDII Bekasi Utara, DKM Baitul Aziz, Yayasan Baitul Aziz Al Jabbar dan Senkom Mitra Polri. 

Ketua Panitia H. Sumartiyo Mengatakan, bahwa kegiatan Shalat Idul Fitri terlaksana atas kerjasana PC LDII Bekasi Utara, DKM Baitul Aziz, Yayasan Baitul Aziz Al Jabbar dan Senkom Mitra Polri. Bertindak sebagai Khatib dan Imam Shalat Ustaz H. Qomari.

"Alhamdulillah Panitia Sukses dalam pelaksanaan Sholat Idul fitri ini. Dengan kerjasama dari semua pihak terimakasih atas kerja samanya.terlebih lagi pihak Planet Plaza yang telah menyediakan tempat, lokasi parkir dan berbagai fasilitas lainnya," jelas H. Sumartiyo ketua Panitia. 

Dalam khutbahnya Ustadz H. Qomari menjelaskan kewajiban ibadah puasa beserta zakat fitrah bukan hanya berdimensi vertikal sebagai penghambaan pada Allah, namun juga berdimensi horizontal yakni hubungan dengan sesama manusia.

Kedua ibadah ini mampu menguatkan persaudaraan di masyarakat. Kita ikut merasakan kepedihan kaum fakir miskin akibat tidak bisa makan dan minum sehingga tumbuh kesadaran sosial untuk saling membantu. 

Ibadah puasa juga mengajarkan kita menahan nafsu. Ibarat sekolah karakter, Ramadhan mengajarkan kepada kita untuk menjadi jiwa-jiwa yang luhur dan tidak mudah menyakiti orang lain, yakni dengan mempuasakan seluruh anggota tubuh, pikiran dan hati kita: mata dipuasakan dari pandangan yang tercela yang bisa melalaikan dari dzikir kepada Allah subhanahu wata’ala; lidah dipuasakan dari berbicara yang tidak bermanfaat, bohong, menggunjing, mengumpat, berkata buruk, dan menebar permusuhan serta menzalimi orang lain; tangan dipuasakan dari berlaku zalim pada orang lain, mengambil hak orang lain, dan tindakan yang merugikan orang lain, begitu juga dengan anggota tubuh lainnya.

Dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah, tampak  Pembina LDII H. Arief Alamsyah, Ketua PC LDII Tugiono dan jajaran, Jajaran Pengurus PAC LDII, pimpinan Manager PT KCM (Kota Cinema Mall) Planet Plaza, Ketua Remaja Daffa, Kordinator Pramuka Choirul.  Ketua DKM Baitul Aziz H. Nur Sholeh, Yayasan Baitul Azizi Al Jabbar, Senkom Mitra Polri, para tokoh dan jamaah LDII PC Bekasi Utara maupun warga sekitar.

Sementara Ketua PC LDII Bekasi Utara, Tugiono mengatakan kegiatan ini cukup bagus dan sukses dalam pelaksanaannya. 

" Terbukti kerja sama dari berbagai pihak,  PT.KCM Planet Plaza, pihak DKM, Yayasan, Ketua Remaja Daffa, Pramuka, Senkom dan semua pihak  sehingga kegitan berjalan lancar, aman selamat dan Baroqah. Pada kesempatan baik ini kami ucapkan, Selamat Hai Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Takobalallohu Minna waminkum. Mohon maaf lahir batin,” ucap Tugiono. 

Ketua PC juga mengungkapkan rasa syukur bisa menjumpai hari raya Idul Fitri, ini menjadi kemenangan dan moment untuk lebih mengeratkan silaturahmi. Program lima sukses Ramadhan mampu dijalankan yakni sukses puasa, sukses sholat tarawih, sukses tadarus Al-Qur’an, sukses I’tikaf, sukses lailatul qodar dan sukses zakat fitrah.

Kepada  warga LDII di wilayah Kecamatan Bekasi Utara  mengajak saling bersilaturahmi terutama kepada keluarga, tetangga, kerabat dan handai taulan masing-masing, agar dalam hari raya ini, semua dalam keadaan fitrah.

“Setelah ini, mari kita saling bersilaturahmi dan saling maaf-maafan dengan kedua orang tua, keluarga, tetangga, kerabat dan lain-lain." pungkas Tugiono. (Agus W) 






























Tidak ada komentar