Camat Bekasi Barat Saba Wilayah Kranji, Jumat Berkah Bersama Bang Pitung

LUGAS | Kota Bekasi - Kecamatan Bekasi Barat memiliki kegiatan bernilai ibadah, dengan memanfaatkan jumat berkah dengan membagikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan Jumat Berkah dengan tema ‘Bang Pitung’ (Sambangi Warga Kurang Beruntung) kali ini menyasar warga di RW 15 Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/5/2024). 

Kegiatan jumat berkah diipimpin langsung oleh Camat Bekasi Barat, Gutus Hermawan Eka Permana turut didampingi Lurah Kranji Entry Greacetiana (Lurah Kranji yang biasa dipanggil ibu Grace) bersama dengan Sekretaris Kelurahan Kranji, Kasi kessos beserta staf dan pamor, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW, Ketua RT dan serta Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Kranji. 

Menurut Camat Bekasi Barat Gutus Hermawan Eka Permana, bahwa kegiatan Jumat Berkah Bang Pitung itu masih rutin dilakukan dengan konsisten di setiap hari Jumat.

" Kegiatan Jumat Berkah Bang Pitung atau sambangi warga kurang beruntung adalah kegiatan rutin Kecamatan Bekasi Barat. 
Kita berbagi bukan karena berlebih, tapi karena kita peduli. Kegiatan ini sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menjadi moment silaturahmi," kata Camat. 

Gutus Hermawan juga menjelaskan, bahwa lokasi kegiatan jumat berkah tersebut dilaksanakan secara bergilir pada wilayah Kelurahan yang berada di lingkup Kecamatan Bekasi Barat.

Sementara itu, menurut penjelasan Lurah Kranji Entry Greacetiana yang biasa dipanggil ibu Grace, bahwa warga yang disambangi melalui program bang Pitung merupakan hasil pemetaan dengan kerjasama dengan ketua RT dan Ketua RW. 

"Mudah-mudahan, dengan adanya program Jumat Berkah Bang Pitung ini dapat sedikit membantu untuk keluarga yang membutuhkan," Kata Lurah. 

Sementara itu, Paijo (red) salah satu penerima bantuan dari Kecamatan merasa bahagia mendapat bantuan dari Camat. 

"Saya Terima bantuan  ini,  saya ucapkan terima kasih kepada pak Camat, bu lurah, RT, RW, semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan, semoga semua sehat-sehat saja," ucapnya. 

Kegiatan jumat berkah yang dilaksanakan rutin oleh Kecamatan Bekasi Barat, lokasinya bergantian. Dalam kegiatan tersebut pihak Kecamatan Bekasi Barat maupun Kelurahan Kranji menyerahkan bantuan berupa sembako (Sembilan Bahan Pokok), dan sumbangan uang tunai dari Aparatur Kelurahan maupun Kecamatan Bekasi Barat.




















Tidak ada komentar