Dalam Musda PJS, Ketua Senkom Terpilih Sebagai Ketua Jurnalis PJS DKI Jakarta


LUGAS | Jakarta  - DPD Pro Jurnalismedia Siber (PJS) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 secara hybrid, Sabtu (4/5). Dalam Musda itu, Ketua Pengurus Pusat (PP) Senkom Mitra Polri Tri Joko terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD PJS DKI Jakarta. 

Hadir dalam Musda itu, Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba, Sekretaris Umum Rasyid Lombok dan lima DPC PJS se-DKI Jakarta. Usai terpilih, Tri Joko mengatakan, pihaknya akan membangun ekosistem media yang sehat dan profesional. 

“Kami mengapresiasi kepada seluruh jajaran yang telah memberikan amanat ini. Kami ingin membawa DPD PJS DKI Jakarta menuju profesionalisme dan meningkatkan kontribusi yang lebih signifikan bagi organisasi,” ujarnya. 

Menurutnya, Musda bukan hanya memilih pimpinan, tetapi menjadi momen untuk merumuskan arah dan strategi organisaai di masa depan. 

“Dalam sidang baik di Komisi A dan B, tercetus berbagai ide dan gagasan. Dengan begitu, diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi dunia jurnalistik di DKI Jakarta,” ungkapnya.

Salah satu fokus utama yang digagas dalam Musda adalah mendorong keterlibatan organisasi wartawan dalam mendukung program pemerintah.

 “Hal ini sejalan dengan semangat untuk membangun ekosistem media yang sehat dan profesional, serta memerangi misinformasi dan disinformasi yang marak di era digital,” ujarnya.

Tri Joko (Kanan) Terpilih Sebagai Ketua DPD PJS DKI Jakarta

Ia meyakini, di bawah kepemimpinannya, PJS DKI Jakarta mampu menjembatani aspirasi jurnalis dan meningkatkan kualitas jurnalisme.

“Kami ingin segera menjalankan program-program kerja yang telah disepakati bersama. Kami ingin menjadi pemimpin yang aspiratif dan mampu menjembatani kebutuhan para jurnalis di DKI Jakarta,” urainya.

Ia menekankan, DPD PJS DKI Jakarta mampu berkontribusi mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berwawasan luas, melalui penyajian informasi yang akurat dan bertanggung jawab.







Tidak ada komentar