Focus Group Discussion (FGD) Peran Bersama Tiga Pilar Kecamatan Bekasi Selatan


LUGAS | Kota Bekasi - Dalam rangka mempererat Sinergitas Tiga Pilar, Polsek Bekasi Selatan  menghadiri kegiatan Forum Group Discussion bersama Tiga Pilar kecamatan Bekasi Selatan, bertempat di Pendopo Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Hari Jumat, 3 Mei 2024.

Kapolsek  Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji dalam kegiatan itu tidak dapat hadir dikarenakan mengikuti kegiatan di Polres Metro Bekasi Kota, melalui sambungan handphone selular menyampaikan, bahwa kegiatan forum discussion 3 Pilar ini adalah bentuk sinergitas ditingkat kecamatan.

Pertemuan tiga Pilar guna membahas persoalan Kamtibmas di Wilayah Hukum Bekasi Selatan. Dengan melibatkan Camat dan jajaran, Danramil, Kapolsek, Lurah dan jajaran, Ketua FKRW, Tokoh Masyarakat, Ketua LPM, Ketua BKM, Linmas. 

"Kegitan Sinergitas Tiga Pilar ini kerap dilakukan seperti Rapat Koordinasi dan menghadiri kegiatan-kegiatan masyarakat di wilayah. Tentunya hal seperti ini kami lakukan untuk koordinasi dan komunikasi demi terwujudnya kamtibmas di Wilayah Bekasi Selatan," Jelas Kapolsek. 

Forum Grup Discussion (FGD) Tiga Pilar Kecamatan Bekasi Selatan dengan tema "Mewujudkan Rasa Aman dan Nyaman di Wilayah Kecamatan Bekasi Selatan", tampak sebagai narasumber Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Sekretaris Kecamatan H Isnaini, Kasi Trantib Budiyan, Danramil 01/Kranji Letkol Inf Choirul Anam, Panit 1 Binmas Iptu. Sugiman yang mewakili Kapolsek Bekasi Selatan. 

Menurut Iptu Sugiman Panit 1 Binmas Polsek Bekasi Selatan, bahwa peran serta masyarakat dalam menciptakan rasa aman sangat dibutuhkan, terkait keamanan adalah tanggung jawab bersama. 

"Oleh karena itu, semua pihak harus berperan dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan, untuk menciptakan rasa aman," kata Iptu Sugiman. 

Sementara itu Danramil 01/Kranji Letkol Inf Choirul Anam mengatakan Kegiatan Forum Diskusi Tiga Pilar ini selain masalah kamtibmas juga mengajak masyarakat bahu membahu berperan serta dalam rangka mitigasi bencana menjelang maupun saat musim hujan, dalam hal ini kami sampaikan mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita, tentunya untuk meminimalisir adanya kejadian bencana di wilayah kita sendiri,” ungkapnya.

"Dengan diadakankannya Kegiatan Forum Diskusi ini, supaya masyarakat juga mengetahui apa yang disampaikan nara sumber bahwa terkait kemanan adalah tanggung jawab bersama. Untuk di wilayah kecamatan  Bekasi Selatan sendiri relatif aman, namun tetap diwaspadai terutama masalah pencurian kendaraan bermotor di lingkungan RT dan RW." pungkas Camat. (Agus W) 





















Tidak ada komentar