Kebersamaan dan Suka Cita Warnai Halal Bihalal dan Silaturahmi di RW 21 Kaliabang Tengah

LUGAS | Kota Bekasi - Halal Bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Menjadi moment kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

Seperti halnya yang dilakukan RW 21 Kaliabang Tengah  yang menggelar kegiatan Halal Bihalal serta menjalin silaturahmi, berlangsung  di Rumah ketua RW 21 Perumahan Alinda Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, sabtu (25/5/2024). 

Dalam Halal Bihalal tampak hadir Camat Bekasi Utara Sumpomo Brama, S.STP., M.SI dan jajaran, Lurah Kaliabang Tengah H. Ahmad Hidayat, S. Ag. beserta jajaran, Ketua RW se Kelurahan Kaliabang Tengah, ketua RT dan para tokoh masyarakat. 

Camat Bekasi Utara Sumpomo Brama dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sekaligus mohon maaf lahir bathin kepada segenap tamu yang hadir. 

"Kami harapkan dengan acara ini tentunya, setelah kita laksanakan ibadah puasa, dan saat ini sudah melewati bulan Syawal, semoga spirit-spirit dengan nilai kebaikan dan juga ramadhan terus kita pertahankan, untuk kinerja pada bulan Syawal dan di plementasikan dalam pelaksanaan tugas kita sehari hari. Serta kami terus berkomitmen, berkoordinasi serta berusaha untuk memastikan penyelenggara pemerintahan pembagunan, pemberdayaan pemasyarakatan, diwilayah Bekasi Utara berjalan dengan sebaik-baiknya, InsyaALLAH Bekasi Utara setelah Hari Raya Idul Fitri kita akan berbuat lebih baik lagi," Jelas Camat. 

"Harapan dengan acara Halal Bihalal serta silaturahmi ini, semoga kita setelah tadi pertemuan, kita saling memaafkan, maka kita kembali dengan aktifitas penuh semangat yang baru dan juga semoga kita semua diberikan umur yang panjang dan bisa bertemu lagi ditahun berikutnya dalam acara yang sama ini." ujar Camat menambahkan. 

Dalam kegiatan Halal Bihalal juga diserahkan bingkisan untuk anak-anak yatim yang langsung diserahkan oleh Camat, lurah maupun ketua RW yang hadir.

Ditempat yang sama, Lurah Kaliabang Tengah H. Ahmad Hidayat  yang dikenal juga sebagai ustadz memberikan apresiasi kepada Ketua RW yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dimana melalui halal bihalal yang merupakan sinergi antara pemerintah kecamatan, kelurahan maupun tingkat RT dan RW yang bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antar jajaran serta masyarakat.

"Melalui Halal Bihalal menjadi momentum bagi pejabat kecamatan, kelurahan, para ketua RW, Ketua RT maupun para tokoh untuk berinteraksi dan silaturahmi dalam suasana yang penuh kekeluargaan", ujar Ustadz H. Ahmad Hidayat. 

Lurah yang aktif, dekat dengan warga dan dikenal sebagai pendakwah ini menyampaikan hikmah Halal Bihalal dengan mengingatkan untuk menjadikan Syawal sebagai bulan peningkatan dalam wasilah untuk meraih keberkahan dari amalan silaturahmi. 

"Semoga Syawal dan kegiatan Halal Bihalal ini sebagai bulan peningkatan, menjadi semangat untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan yang nantinya akan bermuara dalam upaya menuju takwa,” pungkas Ustadz H. Ahmad Hidayat. 

Acara Halal Bihalal berlangsung sampai selesai dengan suasana suka cita penuh kekeluargaan. (Agus W)




















Tidak ada komentar