Kebersamaan dan Sukacita Warnai Halal Bihalal Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya

 
LUGAS | Kota Bekasi - Halal Bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Menjadi moment kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

Seperti halnya yang dilakukan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya  yang menggelar kegiatan Halal Bihalal serta menjalin silaturahmi, berlangsung di Hotel Ibis Styles, Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/5/2024). 
 
Dalam kegiatan Halal Bihalal dan Sialturahmi, dihadiri Ketua Umum Pokdarkamtibmas Nasional  H.Agenanda Djatmika, MBA, Ir. Wibawa Mufti Sekretaris Jendral, dan bendahara umum  Sri Engkom Setiasih yang  biasa di sapa  ibu OOnk  juga beerapa  pengurus Pokdar nasional lainnya. 
Selain itu dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah  Metro Jaya dihadiri oleh Nuryadin Rahman, S.E.,Ak.,S.H.,M.M., MSi, CPA., QIA., BKPBKP  sebagai Ketua Daerah , sekretaris daerah Dedy Rudyanto dan juga  Bendahara serta beberapa pengurus lainnya.

Silaturahmi  dihadiri juga Ketua Resor se Daerah Polda Metro Jaya yang tersebar di wilayah jabodetabek yang masing- masing resor di ketuai oleh Ketua Resor. Adapun  nama para ketua resor daerah metro jaya adalah sebagai berikut : Ketua Bekasi kota H.Suyatno, Ketua Resor Bekasi Kabupaten Ito Warsito, Ketua Resor Jakarta selatan Deden Suparman, Ketua Resor Jakart Timur  Abd Firdaus K , Ketua Resor Tangerang selatan Dr. Haris Sarwoko, Ketua Resor Tangerang kabupaten Ade Jamaludin, Ketua Resor Jakarta Pusat Yonkun Arsoyo, Ketua Resor Depok  H. Imam Musanto. 

Dalam sambutanya Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya, Nuryadin Rahman, S.E., Ak.,S.H.,M.M.MSi., CPA.,QIA.,BKPBKP menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Pengurus Pokdarkamtibmas yang telah mendukung acara Silaturahmi dan Halal Bihalal ini hingga berjalan dengan sukses.

“Terima kasih kepada jajaran pengurus Pokdarkamtibmas yang telah menyelenggarakan kegiatan halal bihalal ini.” Ucap Nuryadin. 

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya, mengatakan dirinya mengapresiasi kepada pengurus Pokdarkamtibmas Bahyangkara Daerah Metro Jaya, para Ketua Pokdarkamtibmas tingkat Resor, yang hadir dalam acara silaturahmi dan halal bihalal ini, kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi kemudian menjalin keakraban antara Pengurus serta koordinasi dan berbagai informasi dari rekan-rekan Pokdarkamtibmas Bhayangkara. 

“Dengan kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal ini, mari kita bangun kebersamaan, kekeluargaan dan sinergitas karena keberadaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara sangat membantu kepolisian dalam menjaga kondusifitas di wilayah. Kegiatan acara halal bihalal ini kita jalin kerjasama agar dapat saling mengingatkan dan kita pun dapat saling maaf dan memaafkan, kami juga berharap dengan kegiatan ini kita semua tetap semangat dan aktif berkomunikasi serta koordinasi dan tetap solid," Jelas Nuryadin. 

Dalam acara silaturahmi tersebut ada juga sedikit kejutan untuk bapak Wibawa mufti sekjen yang kebetulan  hari kemarin berulang tahun  sehingga  moment kegembiraan dan kebahagiaan di kemas menjadi acara yang spesial berbaur dalam silaturahmi tersebut

 Selain itu panitia juga memberikan doorprize untuk para tamu yang hadir dan  beruntung pada pertemuan kali ini  keberuntungan di dapatkan oleh ketua resor jakarta timur bapak Firdaus Kotta  dan ketua umum  bapak  Agenanda Djatmika. 

Ditempat yang sama, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional H. Agenanda Djatmika, berharap agar seluruh pengurus dapat menjadikan momen ini menjadi hal yang baik untuk saling memaafkan dan tetap saling memotivasi.

“ Pokdarkamtibmas Bhayangkara diciptakan untuk mampu membantu tugas kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing dengan pendekatan yang baik. Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara dapat melakukan tindak penyuluhan dan pencegahan gangguan kamtibmas dengan batasan-batasan dan tetap dalam koordinasi dengan pihak kepolisian. Disini diperlukan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Pokdar kamtibmas Bhayangkara siap membantu sepenuh hati pelaksanaan tugas Polri di lapangan dalam upaya menjaga harkamtibmas.” pungkasnya.














Tidak ada komentar