Kompak TNI dan Polri bersama sambangi warga di Gang Sadar Jatimurni


LUGAS | Kota Bekasi - Lingkungan tempat tinggal yang aman dan nyaman menjadikan satu kondisi layak huni untuk ditinggali didalam masyarakat, 
Bhabinkamtibmas  Polsek Pondokgede Kelurahan Jatimurni Ipda  Edi Riyatno dan Babinkamtibmas Pendamping Bripka Galih Kunto Aji bersama Babinsa Pelda Rusdan serta Pratj Dodi  melakukan sambang di Pos Kamling Gg.Sadar  RT. 006/001 Kelurahan Jatimurni Kecamatan  Pondok Melati Kota Bekasi. Selasa (28/5/2024) jelang pagi.

Kegiatan bersama antara kedua institusi TNI-Polri tersebut merupakan wujud kekompakan kedua institusi dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas mengajak warga agar ikut berperan menjaga situasi kamtibmas salah satunya dengan aktif menggelar ronda malam.

"Kita ajak untuk aktif dalam ronda malam demi menjaga keamanan lingkungan sekitar," kata Ipda  Edi Riyatno.

Ia menerangkan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari Kepolisian atau TNI saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing masing salah satunya dengan aktif ronda malam.

"Keamanan dimulai dari tingkat terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas,"  tegasnya.

Kemudian untuk antisipasi tindak kriminal seperti Curas, Curat, Curanmor ataupun begal, Bhabinkamtibmas menekankan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap gangguan kamtibmas.
Ia berpesan agar hati-hati bila keluar dimalam hari terutama bila melewati tempat yang sepi untuk tingkatkan kewaspadaan agar tidak menjadi korban pembegalan, keluar rumah bila ada keperluan saja serta setiap meninggalkan rumah, warga agar tak lupa mengunci pintu dan juga mengunci kendaraan bermotor dengan konci ganda parkirkan ditempat yang dirasa aman. 
Dan di imbau untuk orang tua untuk selalu mengawasi   putra putrinya agar tidak terjerumus narkoba ataupun menjadi pelaku ataupun korban tawuran mengingat saat ini menjelang liburan anak sekolah  agar diperketat pengawasanya. 

Dan tidak lupa Pak Bhabin menghimbau apabila ada kejadian sekecil apapun agar segera menghubungi layanan Hot Line Polisi 110 atau Bhabinkamtibmas maupun Polsek Pondokgede.














Tidak ada komentar