Kota Bekasi Meriahkan Pawai Budaya Rakernas Apeksi 2024

Kota Bekasi Meriahkan Pawai Budaya Rakernas Apeksi 2024



LUGAS | Kamis, 6 Juni 2024 - Pawai Budaya Rakernas Apeksi 2024 yang digelar di sepanjang Jalan Raya Arteri depan Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Kota Balikpapan berlangsung meriah pada Rabu (5/6/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Terpilih Republik Indonesia 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, dan Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma beserta jajarannya.

Pemerintah Kota Bekasi menjadi salah satu peserta yang memeriahkan pawai budaya ini dengan menampilkan beberapa pakaian khas adat dan batik dari Kota Bekasi. Pertunjukan ini berlangsung dengan semarak dan mendapat sambutan hangat dari warga Kota Balikpapan.

Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma, mengungkapkan bahwa Kota Bekasi memiliki beragam pakaian khas, khususnya batik dan kerajinan tangan, yang ditampilkan di Stand Kota Bekasi. 

 



"Saya beserta jajaran sangat mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan salah satu ajang pameran budaya sekaligus memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki oleh masing-masing daerah, serta dapat menumbuhkembangkan UMKM, khususnya di Kota Bekasi," ujar Yolla Kusuma.

"Kami mempersiapkan seluruh peserta mulai dari pakaian hingga tarian yang kami miliki untuk dapat dipertunjukkan kepada seluruh warga masyarakat di Kota Balikpapan, dan alhamdulillah, kami mendapatkan apresiasi yang begitu luar biasa di sini," tambahnya.

Pawai Budaya Rakernas Apeksi 2024 ini menjadi ajang penting bagi berbagai daerah untuk menampilkan kekayaan budaya mereka dan mendorong perkembangan ekonomi kreatif lokal. Kota Bekasi, dengan penampilan yang memukau, berhasil menarik perhatian dan memberikan warna tersendiri dalam acara tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar