Manfaatkan Teknologi, Kapolres Siak Pantau Unras Hari Buruh 2024



LUGAS | Siak - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Siak Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. pimpin pengamanan unjuk rasa hari buruh tahun 2024 bertempat di kantor Bupati Siak komplek perkantoran tanjung agung Kecamatan mempura pada Rabu Siang (01/05/2024).


Ratusan buruh yang tergabung dalam persatuan buruh dan Partai Buruh datang dengan tertib melakukan orasi di depan pintu gerbang masuk kantor Bupati Siak menuntut kesejahteraan bagi buruh seperti kenaikan upah dan lainnya.


Terlihat juga ratusan personil gabungan Polres Siak bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak melakukan pengamanan jalannya unjuk rasa.


Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi saat melakukan pengawasan melalui Posko Mobile Polres Siak menerangkan bahwa Polres Siak dengan inovasi teknokogi dapat melakukan pengawasan melalui udara via drone yang terkonek melalui jaringan internet ke Posko Digital Polres Siak.


"Inovasi ini merupakan inovasi Polres Siak yang sudah dimanfaatkan di beberapa ivent besar di Kabupaten Siak seperti Tour de Siak dan juga perhelatan Pemilu kemarin dan juga akan kita gunakan pada Pilkada nanti dalam melakukan pengawasan kampanye rapat umum dan giat lainnya," ucap AKBP Asep.


Menurutnya inovasi ini sangat membantu dalam melakukan pengaman secara maksimal karena ini bisa diakses dari mana saja dan real time bisa dilakukan pemantauan secara menyeluruh baik dari jumlah masa yang diamankan sampai penempatan personil.


"Kita dapat memprediksi dengan cepat dengan memanfaatkan inovasi ini dan mencegah hal hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dengan menghitung kekuatan pengamanan dengan yang diamankan," jelas Kapolres.


AKBP Asep juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stake holder terkait yang hadir bersama sama mendukung pengamanan unjuk rasa hari ini.


"Kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini diwakilkan Asisten I Bapak Fauzi, Kadisnaker Kabupaten Siak, Kasat Pol. PP dan teman-teman lainnya yang hadir pada hari ini bersama-sama bersinergi menciptakan unjuk rasa saudara kita buruh bisa berjalan aman dan lancar," tutup AKBP Asep.






Sumber Humas Polres Siak

Tidak ada komentar