Pimpin Upacara Sertijab, ini Arahan Kapolres Bitung

 


LUGAS | Bitung – Kapolres Bitung AKBP Albert Zai memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa pejabat utama, Kapolsek jajaran, dan juga pelantikan Kasihumas, Senin (13/5/2024) pagi, di lapangan apel.


Jabatan Kabagops, diserahterimakan dari AKP Sandi Putra kepada AKP Muhammad Syafuan Nor. Kasatsamapta dari AKP Parlindungan Aritonang kepada Iptu Nyoto. Dan, Kasatbinmas dari AKP Rocky Albert David kepada Iptu Petrus Katiandagho Lumikis.


Kemudian, jabatan Kapolsek Maesa diserahterimakan dari AKP Mardy Tumanduk kepada AKP Ridho Prasetia, dan Kapolsek Matuari dari AKP Jemmy Charles Lewu kepada AKP Yusi Kristiana.


Jabatan Kasipropam diserahterimakan dari Iptu Abdul Natip Anggai kepada Iptu Tuegeh Deiby Darus. Selanjutnya, Iptu Abdul Natip Anggai dilantik sebagai Kasihumas.


Upacara sertijab tersebut ditandai dengan pembacaan surat perintah Kapolres Bitung, pengambilan sumpah dan janji, serta penandatanganan berita acara dan pakta integritas.


Kapolres Bitung mengatakan, sertijab merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier, dan peningkatan kinerja.


“Terima kasih kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik, dan berharap apa yang telah Saudara lakukan di Polres Bitung dapat dilakukan bahkan ditingkatkan di kesatuan yang baru,” ujar AKBP Albert Zai dalam amanatnya.


Dirinya mengucapkan selamat datang di Polres Bitung kepada para pejabat baru dan berharap agar cepat menyesuaikan diri untuk pelaksanaan tugas-tugas ke depan.


“Untuk para personel Bagops, Satsamapta, Satbinmas, Polsek Maesa, Polsek Matuari, Sipropam dan Sihumas kiranya dengan adanya pergantian pimpinan akan menambah motivasi guna tercapainya keberhasilan dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan,” pungkas AKBP Albert Zai.


Turut hadir dalam upacara sertijab di antaranya, Ketua Bhayangkari Cabang Bitung beserta para pengurus, Wakapolres bersama para pejabat utama dan Kapolsek jajaran, serta para personel.

Tidak ada komentar