Polda Riau Gelar Upacara Peringati Harkitnas ke-116

Wakapolda Riau Brigjen. Pol. K. Rahmadi

LUGAS | Pekanbaru - Kepolisian Daerah Riau hari ini menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Mapolda Riau, dengan mengusung tema "Bangkitan Untuk Indonesia Emas".

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakapolda Riau Brigjen. Pol. K. Rahmadi, dan dihadiri Irwasda serta para pejabat utama jajaran Polda Riau pada Senin (20/05/2024).

Dalam sambutannya, Wakapolda Riau membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika. Amanat itu menyoroti peran penting transformasi digital dalam mewujudkan cita-cita "Indonesia Emas" seperti digagas pendiri bangsa.

"Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. Inovasi-inovasi teknologi mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Dia yang menguasai teknologi, dia pulalah yang akan menguasai peradaban," ujar Wakapolda.

Transformasi digital nasional yang dipacu dalam beberapa tahun terakhir dinilai mampu menjawab berbagai tantangan yang dihadapi bangsa. Hasilnyapun mulai dirasakan dari perkotaan hingga pedesaan di seluruh penjuru tanah air.

"Fase kebangkitan kedua merupakan momen terpenting untuk menatap masa depan dengan optimisme, percaya diri, dan keyakinan penuh. Kita harus menangkap momen ini agar mimpi besar sebagai bangsa dapat diwujudkan," imbuh Wakapolda.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat, selain pembacaan amanat, rangkaian acara lain adalah penghormatan pasukan, mengheningkan cipta bagi para pahlawan dan pembacaan teks Pancasila.







Sumber Humas Polres Siak 

Tidak ada komentar